Game petualangan merupakan salah satu genre game  yang paling banyak diminati oleh para gamers. Game yang bertemakan ini memang selalu menjadi fokus utama dalam setiap genre dalam video game seperti survival, open world, RPG, action, dan yang lainnya. 

Memainkan genre seperti ini tentu sangat seru dan tidak membosankan. Karena para pemain dituntut untuk dapat menyelesaikan berbagai misi sembari menjelajahi dunia fantasi yang di tawarkan dalam permainan. Berikut 5 rekomendasi game petualangan yang dapat kamu mainkan :

1. Cyberpunk 2077 (2020)


Di tahun 2020, tema Cyberpunk sempat-sempatnya ngetren. Pengembang CD Projekt Red terkenal akan karyanya yang selalu memiliki ciri khas seperti pemberian lore yang mendalam, desain quest yang sungguh menggugah, dan juga pengemasan cerita yang menyenangkan. Di kota tersebut, implan untuk meningkatkan fungsi tubuh sudah jadi hal biasa. Nah, V yang merupakan seorang mercenary harus menyusuri kota demi mendapatkan implan langka yang bisa membuatnya hidup selamanya.
                             
 

2. Sekiro: Shadows Die Twice (2019)


Diceritakan bahwa seorang shinobi yang dikenal sebagai Wolf berusaha membalas dendam kepada klan Samurai yang menyerangnya dan menculik gurunya bernama Ukonzaemon Usui. Meski latar tempat game ini terjadi di area fiksi, namun beberapa area lainnya terinspirasi dari bangunan nyata yang ada di Jepang. Permainan yang satu ini juga ternyata mengambil seluruh referensi ke mitologi dan filosofi agama Buddha. Game ini kemudian dinominasikan untuk kategori game of the year di tahun tersebut.
                     

3. A Plague Tale: Innocence (2019)


Berlatar di tahun 1348, Amicia de Rune adalah seorang gadis keturunan bangsawan yang desanya berada dalam masa peperangan selama 100 tahun dengan Angkatan Darat Inggris. Di sini, para pemain mengendalikan Amicia de Rune dari sudut pandang orang ketiga. Dalam game ini, pemain mesti memanfaatkan stealth untuk menghindari musuh agar tidak terbunuh secara instan. Di permainan ini juga terdapat serangkaian teka-teki rumit untuk tetap bertahan hidup.
                  

4. Life After


Game petualangan yang satu ini akan membawa kita bermain di dunia yang dipenuhi mutan yang menyerupai zombie. Saat bertualang, kamu akan menebang pohon, menanam tumbuhan, dan menggali batu untuk bertahan hidup.

Saat bermain Life After, kamu dapat membuat clan bersama teman-teman. Clan dalam game ini dibuat dalam sebuah kota. Kamu bisa menyelesaikan misi yang ada bersama teman-teman.

5. This War of Mine


This War of Mine merupakan game brilian yang pernah ada pada era ini. Kamu diberikan kebebasan dalam mengambil keputusan dari setiap masing-masing storyline yang tersedia.

Disaat yang bersamaan, kamu juga dituntut untuk menjaga anggota rumah untuk bertahan hidup sampai akhir permainan.