Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Tahu, Berikut Cara Menghilangkan Milia Secara Aman


Banyak yang mengira jika milia merupakan bruntusan, padahal keduanya berbeda. Benjolan kecil berwarna putih ini memang mirip jerawat sekilas. Dan biasanya akan muncul pada daerah mata, kehadirannya juga tidak membahayakan kesehatan kulit. Hanya saja cukup mengurangi kepercayaan diri, dan berikut cara menghilangkan milia secara aman.

Langkah Mudah Untuk Menghilangkan Milia

1. Rajin Membersihkan Wajah

Kemunculan milia memang bisa secara tiba tiba, penyebabnya karena ada keratin yang terjebak di bawah permukaan kulit. Kemudian terjadi penyumbatan pada pori pori sehingga muncul bintik bintik ini. Walaupun bisa menghilang tanpa bantuan obat obatan, tetapi anda bisa menggunakan kebiasan untuk segera menghilangkannya.

Salah satunya yakni dengan rajin membersihkan wajah secara rutin. Anda bisa menggunakan metode double cleansing sehingga kotoran di wajah bisa diangkat maksimal. Kemudian membersihkannya dengan sabun wajah yang cocok dengan kulit anda. Sebaiknya anda menggunakan sabun wajah yang lembut dengan formula yang bebas paraben.

Cara menghilangkan milia ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika sudah membersihkannya, anda bisa langsung mengeringkan dengan handuk atau kain bersih. Tepuk tepuk secara perlahan, sehingga tidak mengurangi kelembabannya. Produk pembersih wajah yang digunakan menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan juga.

2. Uap Hangat Pada Wajah

Langkah yang bisa anda lakukan berikutnya untuk mengurangi milia yakni dengan rajian uap hangat pada wajah. Teknik ini dirasa mampu untuk menghilangkan iritasi yang membuat kulit tersumbat. Langkah ini mudah untuk dilakukan, anda hanya perlu menghadapkan wajah pada baskom yang sudah diisi air panas. Lakukan sekitar 5 sampai 8 menit untuk melepas sel kulit mati.

3. Rajin Eksfoliasi

Tidak hanya membersihkan wajah secara rutin, anda juga harus rajin eksfoliasi. Tujuan eksfoliasi mengangkat kulit mati pada wajah. Dengan begitu milia yang ada pada wajah bisa perlahan hilang. Dalam melakukan eksfoliasi pastikan produk yang digunakan aman. Anda bisa menggunakan AFK Beauty skincare yang memiliki kandungan bahan aktif.

Bahan aktif tersebut terdiri dari asam glikolat, dan asam salisilat dalam jumlah yang sudah sesuai ketentuan. Penggunaan produk disarankan digunakan 1 minggu sekali. Jika anda melakukan secara rutin, sel kulit mati di area milia akan terangkat. Selain itu juga akan mencegah produksi keratin dalam jumlah yang berlebih.

4. Menggunakan Krim Retinoid

Penggunaan krim retinoid juga disarankan apabila anda ingin mengurangi atau menghilangkan milia. Dalam kandungannya terdapat vitamin A yang bisa menjaga kesehatan kulit anda. Ketika menggunakan krim retinoid, pastikan anda menggunakan tabir surya. Mengingat krim ini rentan pada sinar matahari dan disarankan digunakan seminggu sekali di wajah bersih.

5. Jangan Diutak Atik

Sekalipun membuat gemas, sebaiknya anda tidak mengutak atik milia. Terutama memencetnya atau mengikisnya, karena justru menyebabkan luka berdarah. Luka ini akan meninggalkan bekas yang justru membuat tampilan lebih buruk, terutama jika menyebabkan bopeng. 

Dan jika mengutak atik dengan tangan, belum tentu tangan anda dalam kondisi yang bersih. Bakteri atau kuman bisa masuk ke dalam kulit yang justru bisa memperparah milia atau menyebabkan infeksi. Melakukan beberapa langkah alami dan diimbangi dengan menggunakan produk dari AFK Beauty skincare, akan mempercepat menghilangkan milia.

Beberapa cara yang disebutkan bisa anda coba untuk menghilangkan milia yang hadir di wajah. Memang tidak instan, anda butuh melakukannya beberapa kali dan sebaiknya secara rutin untuk hasil terbaik. Penggunaan skincare dengan formula yang pas juga akan membantu untuk menghilangkan milia dengan aman. 

Posting Komentar untuk "Wajib Tahu, Berikut Cara Menghilangkan Milia Secara Aman"

banner
banner