Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sampai Salah, Ikuti 6 Tips Memilih Web Hosting Murah Berikut Ini


Web hosting atau hosting merupakan layanan online untuk memposting website di internet. Banyak jenis web hosting yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dengan pilihan harga yang berbeda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih Web Hosting Murah yang berkualitas.

6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Web Hosting

1. Kualitas performa server

Membeli atau mendaftar pada layanan hosting pada dasarnya adalah proses meminjam ruang pada server tertentu. Ruang tersebut berguna untuk menyimpan data yang akan digunakan website anda nantinya. Namun ada hal yang harus diperhatikan sebelum anda memilih web hosting yang terbaik. 

Hal yang pertama adalah terkait kualitas server yang akan digunakan. Permasalahn teknis yang mungkin akan terjadi sebaiknya anda hindari dengan memilih hosting web yang tepat. Salah satu hal yang menjadi faktor penyebabnya adalah lokasi server. Sebaiknya memilih lokasi server dari negara asal, mempunyai kecepatan prosesor baik hingga kapasitas RAM yang cukup. 

2. Adanya customer support 

Hal penting lainnya yang akan mempengaruhi hosting web yang akan anda gunakan adalah faktor adanya customer support. Hal ini akan memudahkan anda bila terjadi gangguan dan membutuhkan bantuan segera. Layanan customer support yang siap 24 jam dan mempunyai kualitas pelayanan terbaik sebaiknya anda pertimbangkan. 

3. Harga paket yang ditawarkan

Banyak layanan web hosting murah yang bisa anda pilih dengan kualitas layanan yang baik. Anda bisa melakukan beberapa pengecekkan terkait perfoma dan juga berbagai fitur yang ditawarkan sesuai dengan jenis hosting yang digunakannya. Harga paket yang ditawarkan ini juga bisa menjadi pertimbangan budget. 

Harga juga merupakan faktor yang penting untuk dipertimbangkan. Hal ini karena harga paket yang ditawarkans etiap hosting web berbeda beda tergantung jenis layanannya. Sehingga anda tentu harus cermat dalam memilih jenis hosting web yang akan gunakan apakah sesuai dengan yang anda butuhkan. 

4. Garansi

Produk yang dipercaya baik juga bisa dilihat dari pemberian garansi yang ditawarkan. Dengan adanya garansi, maka juga bisa dijadikan indikator bahwa penyedia jasa layanan yakin bahwa produk yang dihasilkan berkualitas. Namun, garansi yang diberikan juga biasanya diikuti dengan syarat dan ketentuan berlaku. Anda bisa memastikan sebelumnya. 

5. Fitur tambahan

Memperhatikan fitur utama memang penting, namun berbagai fitur tambahan yang tersedia juga bisa menjadi pertimbangan anda memilih web hosting murah yang tepat. Banyaknya fitur yang disediakan biasanya memang akan membingungkan anda dalam memilih. Sehingga mempertimbangkan fitur yang dibutuhkan menjadi yang utama. 

Selain itu, fitur yang berkaitan dengan keamanan perlu lebih diperhatikan. Beberapa fitur tambahan yang bisa anda pasang misalnya seperti BitNinja Smart Security untuk prteksi, fitur Website Builder untuk membuat website dengan baik, atau fitur Softaculous Auto Installer untuk membantu proses install tool serta plugin. 

6. Ulasan yang baik dari pelanggan

Hal ini sering diabaikan, namun juga merupakan hal penting dalam memilih web hosting murah dan berkualitas. Ulasan yang baik dari pengguna sebelumnya akan membantu anda mendapatkan review produk tersebut dengan akurat. Anda bisa mendapatkannya dengan cara riset di internet atau blog misalnya. 

Banyak hosting web yang tersedia dengan berbagai pilihan fitur dan harga. Namun anda juga bisa lebih mempertimbangkan keuntungan dan kerugian bila memilih hosting web. Cara dan tips diatas akan membantu anda menemukan hosting web yang tepat. Hosting yang tepat akan membuat website anda lebih berkualitas dalam pengaksesannya. 

Posting Komentar untuk "Jangan Sampai Salah, Ikuti 6 Tips Memilih Web Hosting Murah Berikut Ini"

banner
banner