Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Menu Berbuka Puasa Yang Selalu Dicari Ketika Bulan Ramadhan


Momen saat puasa tiba kerap kali digunakan oleh sebagian orang sebagai ladang usaha. Sebab, berbagai makanan dan minuman untuk berbuka puasa banyak dijajakan di sepanjang jalan. Tak jarang hal ini juga akan membuat pembeli merasa kebingungan. Untuk menyambut puasa tahun ini, ramadan.id akan merangkum beberapa menu berbuka puasa yang banyak dicari.

Deretan Menu Berbuka Puasa yang Banyak Diminati

1. Bubur dan Kolak

Kolak memang identik sebagai makanan pembuka untuk berbuka puasa. Rasanya yang cukup manis dan mengenyangkan dirasa bisa mengganjal perut sebelum melakukan ibadah sholat magrib. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah atau membeli di tempat tempat yang menyediakan menu berbuka puasa.

Selain kolak, berbagai macam menu bubur juga turut banyak dijajakan untuk menu berbuka puasa. Ada beberapa pilihan seperti bubur kacang ijo, bubur candil hingga bubur sumsum. Anda pun bisa memilih sesuai selera. Berbagai makanan ini memang dirasa pas sebagai menu pembuka dan melepas lapar.

2. Es Kelapa Muda

Setelah makanan, ramadan,id juga akan membagikan tips menu berbuka puasa lainnya yang banyak dicari. Salah satunya adalah es kelapa muda yang menyegarkan. Rasanya yang cukup  enak dan segar, tentu saja akan cocok menemani anda dalam melepas dahaga saat berbuka. Anda pun bisa menemukan banyak orang menjual minuman satu ini sepanjang jalan.

3. Es Pisang Ijo

Selain es kelapa muda, es pisang ijo tampaknya juga menjadi menu favorit bagi sebagian orang. Jajanan khas yang berasal dari kota Makassar ini pun tidak hanya menyegarkan dahaga saja. Melainkan juga cukup mengenyangkan untuk dikonsumsi. Sehingga akan sangat cocok untuk menu berbuka puasa anda.

Es pisang ijo sendiri terbuat dari pisang yang dibalut dengan adonan tepung yang berwarna hijau. Hidangan ini sendiri umumnya akan disajikan dengan bubur sumsum dan juga sirup yang berwarna merah sebagai pemanis. Tidak lupa serutan es batu yang akan memberikan anda sensasi dingin ketika mengonsumsinya.

4. Es Dawet

Menu minuman lainnya yang banyak dicari versi ramadan.id adalah es dawet.  Perpaduan santan, butiran dawet yang terbuat dari tepung dan gula merah yang legit akan membuat siapa saja ketagihan. Pertama kali meminumnya, anda pun akan merasakan sensasi manis yang bercampur dengan gurih.

5. Es Buah Segar

Tidak dapat dipungkiri, es buah memang menjadi salah satu menu primadona yang banyak dicari ketika bulan puasa. Hal ini juga yang membuat banyak penjual menjajakan banyak variasi menu dari es buah ini. Disamping rasanya yang menyegarkan, buah juga merupakan makanan berserat, dimana memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Cuaca yang panas ketika puasa, akan langsung adem ketika anda berbuka dengan minuman ini. Ditambah lagi dengan tampilannya yang berwarna warni akan membuat siapa saja menjadi tergiur untuk mencobanya. Salah satu tips dan informasi seputar ramadan adalah anda bisa memadupadankan buah yang beragam dengan sirup warna warni, bagi yang ingin membuatnya sendiri di rumah. Dijamin akan membuat anda ketagihan.

Itulah beberapa menu pilihan yang pas disantap ketika berbuka puasa. Anda pun bisa menikmati aneka minuman segar atau makanan ringan mengenyangkan sebelum mulai menjalankan ibadah sholat magrib. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah, ada berbagai macam menu dan resep yang bisa anda kulik di internet. Tentunya menu menu tersebut akan sangat segar apabila dikonsumsi ketika sedang berbuka.

Posting Komentar untuk "5 Menu Berbuka Puasa Yang Selalu Dicari Ketika Bulan Ramadhan"

banner
banner