Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Menulis Artikel SEO Berkualitas di Era Digital, Cari Tahu Disini!


Bagi anda yang kerap kali menulis melalui blogging atau website, melihat tulisan nangkring di halaman awal Google, tentu saja menjadi kesenangan tersendiri. Untuk itu, ada banyak cara yang kerap kali dilakukan oleh penulis artikel SEO, salah satunya adalah mengoptimalkan tulisan yang telah dibuat agar lebih ramah di mesin pencari. Lalu, tips apa saja yang bisa anda lakukan? Berikut simak ulasan selengkapnya.

Langkah Langkah Dalam Menulis Artikel Berbasis SEO

1. Melakukan Riset Keyword

Keyword adalah salah satu unsur penting dalam penulisan artikel SEO. Hal tersebut memiliki tujuan agar nantinya artikel yang anda buat akan mendapatkan banyak pembaca dan juga memiliki traffic yang cukup tinggi. Sehingga, anda pun perlu untuk menentukan keyword yang memang tertarget. Untuk itulah, riset kata kunci atau keyword memiliki peranan yang penting.

Dengan menggunakan kata kunci, artikel yang anda buat pun akan memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa menempati peringkat pertama di halaman utama Google. Terutama jika topik yang anda tulis memang belum pernah dibahas di website lain. Selain itu, ada pula cara atau tools yang bisa anda gunakan untuk mencari kata kunci yang relevan. Seperti Google Trends hingga Ubersuggest.

2. Perhatikan Pemilihan Judul

Dalam membuat tulisan biasanya penulis artikel SEO akan memperhatikan judul atau heading 1. Hal ini karena pemilihan judul yang tepat dan menarik, tentu saja akan meningkatkan minat audience untuk membuka artikel yang anda buat. Tidak hanya itu saja, anda juga perlu untuk memasukkan kata kunci yang tertarget pada judul yang anda pilih.

Selain memperhatikan pemilihan kata dan letak kata kunci pada judul, panjang judul ternyata juga memiliki pengaruh dalam algoritma mesin pencari. Apabila anda menggunakan judul yang terlalu pendek atau terlalu panjang, ternyata hal tersebut akan mampu menurunkan performa pencarian artikel.

3. Pentingnya Penggunaan Heading

Hal berikutnya yang memiliki peranan penting dan perlu untuk anda perhatikan sebagai penulis artikel SEO adalah menggunakan heading dalam menulis. Artikel yang memiliki format penulisan listicle ternyata memang terbukti lebih memiliki performa yang lebih baik pada algoritma mesin pencarian Google.

Biasanya Google akan lebih menyukai artikel yang memiliki struktur mudah dipahami. Namun, bukan hanya bisa dipahami oleh algoritma Google, anda juga perlu untuk membuat artikel yang bisa dibaca oleh pembaca. Disini, anda pun bisa menggunakan bantuan heading yang didalamnya berisi paragraf yang berkesinambungan.

4. Jangan Lupa Cantumkan Gambar

Poin selanjutnya yang tidak kalah penting dalam menulis artikel SEO adalah mencantumkan gambar. Dengan adanya optimasi gambar ini akan membuat pembaca menjadi lebih tertarik. Selain itu, juga memiliki tujuan untuk mengurangi kebosanan yang dialami ketika sedang membaca artikel.

Bagi anda yang kesulitan di dalam membuat artikel, maka tidak perlu khawatir karena bisa memesan tulisan di A – Creative Digital Marketing. A – Creative adalah salah satu tempat yang bisa anda gunakan untuk branding, SEO maupun Social Media Marketing Strategies. Jangan khawatir, layanan yang akan anda dapatkan dijamin akan memuaskan.

Beberapa poin yang telah dijabarkan tersebut memang memiliki peranan yang penting di dalam pembuatan artikel SEO. Menulis artikel dalam bentuk SEO, memang memiliki teknik teknik khusus. Selain berpacu pada teknik tersebut, anda juga perlu untuk menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca. Sehingga, artikel yang anda buat akan lebih menarik. 

Posting Komentar untuk "4 Tips Menulis Artikel SEO Berkualitas di Era Digital, Cari Tahu Disini!"

banner
banner