Selasa, 07 Desember 2021

Mengapa Air Minum pH Tinggi baik Dikonsumsi di Pagi Hari? Ini Alasannya!

Selasa, Desember 07, 2021 | Berkomentar

Padatnya aktivitas harian yang berbeda-beda setiap orang membuat pola hidup sehat kadang menjadi terabaikan. Untuk itu penting untuk kita mengetahui apa saja yang dapat mendukung pola hidup sehat tersebut. Tidak hanya mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga ternyata beberapa penelitian menemukan bahwa dengan mengonsumsi minuman dengan pH tinggi di pagi hari dapat berpengaruh pada kesehatan kamu juga.

Apa itu air minum pH tinggi?

Umumnya kadar air minum adalah 6 sampai 7. Namun ada juga air minum dengan tingkat pH yang lebih tinggi, yaitu 8 sampai 9. Air minum seperti ini disebut juga sebagai air alkali. Beberapa orang percaya bahwa air alkali dapat menetralkan asam dalam tubuh [1].

Dijelaskan oleh praktisi kesehatan dr. Ahmad Aulia Ghurfron,”Menjaga cairan penting untuk mengoptimalkan fungsi tubuh. Air dengan kadar pH tinggi dianggap lebih cepat menghidrasi tubuh. Ia merekomendasikan untuk minum air setelah bangun tidur. Dalam keadaan tidur, selama 6-8 jam di malam hari, tubuh tetap bekerja. Minum air membantu kita mengisi cairan tubuh yang hilang. Minum air dengan pH tinggi sebelum itdur juga membantu menjaga tingkat hidrasi tubuh.” [2].

Tentunya kamu tidak ingin salah memilih air minum pH tinggi yang akan dikonsumsi. Pilihlah VIT 8+ yang diproses melalui sistem filtrasi tiga tahap. Setelah ini, diakhiri dengan proses ionisasi khusus yang menghilangkan ion asam dari air melalui elektrolisis. Minuman ini juga dianjurkan diminum dua kali sehari, pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari setelah beraktivitas, sebagai asupan tambahan dari konsumsi air mineral sehari-hari. Pagi hari merupakan momen penting untuk memulai kesibukan dan menghidrasi ulang tubuh. Serta membantu menyegarkan diri sebelum beraktivitas. 

Selain manfaat diatas masih ada beberapa manfaat air pH tinggi atau air alkali yang bisa kamu dapatkan, yaitu:

• Air alkali diduga dapat menurunkan asam lambung.

Sebuah studi di tahun 2012 mengungkapkan bahwa minum air alkali dengan pH sebesar 8,8 dapat membantu menonaktifkan pepsin (enzim utama penyebab refluks asam lambung) dan mengurangi tingkat keasaman isi lambung [1].

• Air alkali diduga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Beberapa teori mengatakan bahwa sel-sel kanker tumbuh paling baik dalam kondisi asam. Air alkali dipercaya dapat membantu mengurangi kadar keasaman darah, sehingga diduga dapat bermanfaat untuk memperlambat atau menghentikan proses pertumbuhan sel-sel kanker [1].

• Air alkali diduga bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk membuktikan teori ini. Sebuah penelitian pada tahun 2009 menunjukkan bahwa air alkali dengan kandungan bikarbonat dan kalsium yang tinggi dapat meningkatkan kekuatan tulang [1].

Setelah mengetahui banyaknya manfaat air minum dengan pH tinggi, kamu sudah tidak perlu ragu lagi untuk memasukkan VIT 8+ kedalam daftar minuman wajib setiap harinya. Dengan manfaat yang banyak, VIT 8+ hadir dengan harga yang terjangkau dengan komitmen untuk senantiasa menghadirkan air berkualitas tinggi kepada masyarakat.

Minum VIT 8+ di waktu terbaik yakni pagi hari untuk menyambut aktivitas, dan malam hari sebelum beristirahat, untuk menjaga tubuhmu tetap terhidrasi dengan baik. Temukan VIT 8+ di Indomaret, Alfamart, Alfamidi atau e-commerce seperti Tokopedia, KlikIndomaret, dan Alfagift. Jangan lupa untuk sebarkan berita baik ini ke keluarga dan kerabat terdekat, ya. Mari hidup sehat bersama VIT!

0 comments:

Posting Komentar