Selasa, 19 Oktober 2021

4 Cara Tepat Memperkuat Sistem Keamanan di Dalam Rumah

Selasa, Oktober 19, 2021 | Berkomentar
4 Cara Tepat Memperkuat Sistem Keamanan di Dalam Rumah

Melengkapi rumah dengan sistem keamanan yang baik merupakan sebuah kebutuhan. Tentu Anda ingin rumah terlindungi dengan baik terutama ketika ditinggal bepergian. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat sistem keamanan di rumah Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan Alarm Paradox yang bisa mendeteksi adanya pencurian maupun beragam tindak kriminal.

Menjaga Keamanan Rumah

Bagaimanapun juga Anda wajib waspada dengan berbagai kemungkinan. Meskipun lingkungan tempat tinggal Anda sudah terkenal aman dan nyaman, namun tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja. Demi mengantisipasi berbagai jenis tindak kejahatan menyerang rumah, berikut ini adalah 4 tips yang bisa diterapkan untuk memperkuat sistem keamanan rumah:

1. Gunakan Sistem Kunci yang Aman

Pertama, silakan terapkan sistem kunci yang aman untuk rumah Anda. Pastikan bahwa kunci pintu dan jendela semuanya bekerja normal. Anda juga bisa menggunakan sistem akses kontrol pintu yang lebih canggih. Zaman sekarang sudah ada teknologi smart home termasuk urusan kunci pintu dimana hanya bisa dibuka oleh password maupun ID dari pemilik rumah. 

2. Pasang Alarm Rumah

Menggunakan alarm keamanan juga bisa jadi pilihan untuk meningkatkan keamanan di rumah Anda. Fasilitas alarm memang dikenal sangat efektif untuk mendeteksi adanya tindak kejahatan. Ditambah lagi sekarang ini fitur alarm sudah semakin beragam dan canggih. 

Salah satu jenis alarm yang dapat digunakan adalah Alarm Paradox. Alarm ini akan mendeteksi pencurian dengan sistem teknologi yang canggih. Sistem di alarm ini bisa bekerja memanggil security secara otomatis serta menyimpan foto bukti pergerakan aneh di cloud server. 

3. Gunakan CCTV

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan untuk menjaga keamanan rumah Anda adalah dengan memasang CCTV. Penggunaan CCTV dinilai sangat efektif untuk mengawasi dan mengontrol kondisi rumah setiap saat. Sistem CCTV saat ini juga sudah berkembang semakin canggih. Gunakan CCTV dengan fitur yang lengkap dan bisa efektif mengawasi rumah terutama ketika ditinggal bepergian. 

4. Manfaatkan Aplikasi Pengawasan

Selain memakai CCTV, Anda juga direkomendasikan untuk memanfaatkan aplikasi pengawasan. Saat ini sudah ada banyak aplikasi pengawasan yang akan mempermudah Anda terhubung dengan CCTV. Lewat aplikasi tersebut, tampilan gambar dari CCTV bisa dilihat dengan mudah dan jelas. 

Pada umumnya aplikasi pengawasan ini akan terhubung langsung dengan sistem CCTV yang digunakan. Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sering bepergian jauh dan harus mengawasi kondisi rumah dari berbagai tempat. Tentunya dibutuhkan sistem koneksi yang tepat agar selalu bisa mengawasi rumah kapan saja dimana saja.

Itulah tadi 4 tips memperkuat sistem keamanan di rumah Anda. Dengan menerapkan semua sistem keamanan ini maka Anda pasti juga akan merasa tenang apalagi saat harus bepergian. Pemakaian alarm serta fasilitas kamera pengawasan dari VMS Macula bisa jadi pilihan terbaik untuk menjaga keamanan di rumah Anda. 

0 comments:

Posting Komentar