Jumat, 10 September 2021

Mengenal Deretan Lembaga Yang Menyelenggarakan Pelatihan Teknik Industri

Jumat, September 10, 2021 | Berkomentar
Mengenal Deretan Lembaga Yang Menyelenggarakan Pelatihan Teknik Industri

Di era yang serba digital seperti saat ini, lulusan teknik memiliki peranan yang penting. Tak hanya itu saja, berbagai perusahaan juga banyak yang menginginkannya. Tetapi, akan lebih baik lagi jika mahasiswa lulusan teknik mengikuti berbagai pelatihan untuk memperdalam kemampuan yang dimiliki. Berikut berbagai lembaga penyelenggara pelatihan teknik industri.

Deretan Lembaga Penyedia Pelatihan Teknik

1. PII Learning Center

Kursus merupakan program akademik untuk mengembangkan profesional, akademik, serta kepribadian seseorang. Umumnya, kursus pada bidang teknik industri akan mempelajari mengenai perencanaan, desain industri, manufaktur, proses produksi, hingga teknologi. Melalui program pelatihan, seseorang akan memperoleh keterampilan yang dibutuhkan perusahaan. 

PII Learning Center merupakan salah satu lembaga yang menyediakan kursus untuk bidang teknik industri. Di dalam lembaga satu ini, anda akan menjumpai berbagai macam program pelatihan. Mulai dari program inisiasi proyek, struktur desain hingga pemrograman cnc. Semua program yang diadakan pada lembaga PII Learning Center akan mendapatkan sertifikat. 

2. 8 Minutes Learn

Jasa penyedia pelatihan untuk teknik industri berikutnya adalah  8 Minutes Learn. Berbagai materi video mulai dari pemodelan bangunan 3 lantai, pemodelan dinding geser, pengecekan ketidakberaturan horizontal, hingga analisis pushover akan diberikan jika anda mendaftar program pelatihan teknik industri di 8 minutes learn. 

Umumnya, lembaga yang satu ini memberikan kursus secara online. Kursus diberikan melalui video berdurasi sekitar 8 hingga 20  menit. Meskipun kursus yang diberikan secara online, materi yang disampaikan dalam video cukuplah jelas. Sehingga, pengguna yang menggunakan lembaga ini dapat lebih mudah untuk memahami dan menerapkan materi yang diberikan. 

3. DPP ASDAMKINDO

Dpp asdamkindo merupakan sebuah wadah yang menampung sumber daya manusia konstruksi untuk memiliki keahlian dan keterampilan yang handal, bertanggung jawab, profesional dalam bidang kompetensinya. Berbagai ilmu pengetahuan mulai dari ilmu manajemen hingga teknologi konstruksi akan diajarkan untuk meningkatkan standar mutu kerja. 

Tak hanya itu saja, pada lembaga sertifikasi insinyur satu ini akan ada berbagai kegiatan penetapan subklasifikasi dan subklasifikasi. Penetapan tersebut meliputi sertifikat keahlian (SKA) dan Sertifikat keterampilan (SKT). Bidang yang ada pada sertifikat keterampilan yakni meliputi arsitektur, sipil, mekanikal, elektrikal, hingga tata lingkungan. 

4. Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Nasional

LPJK merupakan lembaga yang menyediakan pengembangan jasa untuk konstruksi sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 4 tahun 2010. Bagi anda yang menyukai bidang konstruksi, akan lebih baik jika anda mengambil pelatihan pada bidang tersebut. Dengan begitu, anda bisa memiliki keterampilan dan dapat melaksanakan usaha pada jasa konstruksi. 

Selain itu lembaga yang satu ini juga terbagi menjadi dua tingkatan, yakni tingkat nasional dan provinsi. Hadirnya lembaga yang satu ini bertujuan untuk meningkatkan perkembangan usaha jasa konstruksi yang ada di Indonesia. Terlebih, lembaga pengembangan jasa konstruksi (LPJK) nasional juga mendorong untuk adanya pengembangan penelitian pada bidang terkait. 

5. IBIMA

Setelah memiliki sertifikasi insinyur, anda dapat bergabung bersama IBIMA. Lembaga satu ini merupakan salah satu perusahaan konsultan yang bergerak pada bidang kemajuan industri dan manufaktur nasional. Selain itu, dengan adanya lembaga tersebut diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing nasional untuk  mengembangkan SDM, industri, hingga teknologi. 

Mengikuti pelatihan sebelum memasuki dunia kerja memang sangatlah penting. Dengan begitu, anda akan memiliki kesiapan yang matang saat bekerja di perusahaan. Itulah deretan lembaga yang menyediakan berbagai layanan kursus di bidang teknik industri. Semoga dengan adanya informasi tersebut dapat memudahkan anda dalam mencari program pelatihan. 

Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar