Senin, 13 September 2021

Game Minecraft Pocket Edition Yang Hadir Untuk Android dan iOS

Senin, September 13, 2021 | Berkomentar
Game Minecraft Pocket Edition Yang Hadir Untuk Android dan iOS

Game yang pernah menyabet sebutan sebagai game terlaris sepanjang masa ini akhirnya merilis seri terbarunya yaitu Minecraft Pocket Edition yang bisa dimainkan lewat Handphone. Hadir kembali dengan format game yang bisa di mainkan di smartphone khususnya Android dan iOS, game produksi Mojang ini punya banyak hal yang menarik untuk diulas.

Design Grafis Terbaru Dari Minecraft PE (Pocket Edition)

Game Minecraft pada awalnya adalah game konsol yang kemudian di kembangkan menjadi game yang bisa juga di mainkan di handphone android dan iOS dengan bentuk Pocket Edition. Sehingga secara level permainan tidak akan jauh berbeda antara kedua game tersebut. Pada tahun 2011 game populer satu ini tercatat di angka penjualan sampai 3 juta download. 

Game yang terkenal dengan membawa konsep permainan yang sederhana tetapi menantang ini memang sangat bersahabat utnuk dimainkan anak anak atau pemula. Game terkenal yang dibuat oleh sebuah studio pengembang asal Swedia yaitu Mojang ini bahkan mencatat angka penjualan sebesar 60 juta copy saat perilisan Pocket Edition-nya di tahun 2014. 

Untuk game Minecraft Pocket Edition, Mojang memang membuat design dunia game dengan lingkup yang lebih kecil dan juga dengan musuh yang lebih sedikit dibandingkan dengan versi konsolnya. Hal ini karena spesifikasi smartphone sendiri lebih kecil bila dibandingkan dengan PC sehingga game yang dibuat akan menyesuaikan untuk menghindari lag saat dimainkan. 

Tetapi bagi anda penggemar game satu ini, jangan kuatir. Untuk versi pocket nya tetap menarik untuk dimainkan. Dalam versi mobile-nya, game Minecraft banyak menyuguhkan mode yang baru antara lain seperti Multiplayer Mode, Creative Mode dan Survival Mode. Yang lebih seru adalah, anda dapat bermain bersama orang lain dengan cara masuk ke dalam server. 

Apa Saja Yang Baru Dari Minecraft Seri PE (Pocket Edition)

Bila dilihat sisi perbedaan daripada versi game pada versi konsolnya, Minecraft Pocket Edition ini memang tidak mempunyai banyak perbedaan dari sisi grafisnya. Minecraft  PE masih mempertahankan menggunakan grafis 3D dan bergaya 8-bit, para pengembang dibelakangnya sukses membuat game ini masih menarik banyak penggemar di seluruh dunia. 

Untuk konsep permainan dalam game ini pun masih tetap sama, yaitu mencari dan menyusun balok balok utnuk dijadikan rumah atau benteng. Tetapi tak hanya itu, keseruan akan terjadi saat pemain melakukan proses pembangunan dengan banyak musuh yang ingin menjarah hasil kerja pemain mengumpulkan balok balok.

Balok balok ini akan pemain susun untuk membuat benteng pertahanan dari monster yang akan muncul di malam hari. Sehingga otomatis nyawa pemain akan bergantung pada seberapa besar dan kuat benteng yang akan mereka bangun nantinya. Untuk benteng bangunannya sendiri, pemain bisa berkreasi sebebas mungkin tanpa batasan. 

Cara Membeli dan Harganya 

Game minecraft pocket edition ini memang sudah lama dirilis, yaitu tahun 2014 yang lalu. Tetapi masih banyaknya peminat game menarik ini membuat game ini masih terjual laris di pasaran. Untuk pembelian, anda bisa membelinya di Google Play Store dan App Store di iOS. Untuk harganya dibandrol kurang lebih Rp 100 ribu rupiah saja. 

Semenjak di mainkan oleh salah satu youtuber gamer terkenal yaitu PewDiePie, game ini menjadi lebih banyak peminatnya. Game satu ini bahkan pernah menjadi game sandbox paling laris dan populer. Selain game yang mudah untuk dimainkan, Minecraft juga game yang akan melatih kreatifitasan dengan baik. 

Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar