Jumat, 24 September 2021

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Wilayah Jawa Timur

Jumat, September 24, 2021 | Berkomentar
Cara Cek Pajak Kendaraan Online Wilayah Jawa Timur

Jawa timur merupakan salah satu daerah dari 19 daerah di Indonesia yang telah memberlakukan pengecekan pajak secara daring untuk para pemilik kendaraan. Cek pajak yang ditanggungkan pada seluruh pemilik kendaraan di daerah Jawa timur sekarang dapat dilakukan dengan sangat mudah melalui smartphone. Layanan pengecekan pajak secara online ini disediakan oleh dispenda provinsi Jawa Timur dengan bekerja sama dengan samsat setempat. Dengan kemudahan-kemudahan seperti cara melihat biaya perpanjangan STNK yang ditawarkan oleh layanan ini diharapkan kesadaran pemilik kendaraan akan pembayaran pajak semakin meningkat. Selain informasi tentang pajak kendaraan, pemprov Jawa Timur juga memberikan layanan informasi kode bayar kendaraan bermotor dan dan konfirmasi status kendaraan bermotor.

E-smart Samsat Jatim Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Khusus Jawa Timur

E-smart samsat jatim adalah aplikasi cek pajak terobosan dari bappeda dan bekerjasama dengan samsat setempat. Anda dapat mendownload aplikasi ini langsung di google play store secara gratis. Pada aplikasi ini, anda dapat menemukan berbagai informasi tentang layanan dan pajak kendaraan dengan cepat dan mudah, seperti pajak progresif, besaran tarif pajak, mutasi, perpanjang STNK, balik nama kendaraan, dan lain-lain. Selain layanan informasi, anda juga mendapat layanan pembayaran pajak kendaraan melalui internet banking pada aplikasi ini sehingga anda akan lebih mudah melakukan pembayaran untuk kendaraan anda. 

Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang dokumen yang dibutuhkan untuk mengurus perihal kepemilikan kendaraan anda. Aplikasi ini juga dapat menampilkan lokasi samsat di seluruh wilayah Jawa Timur.

Layanan SMS untuk Cek Pajak Kendaraan di Jawa Timur

Selain via online melalui aplikasi, SMS juga merupakan layanan yang diberikan oleh pemprov Jawa Timur sebagai alternatif cara melihat biaya perpanjangan STNK dan biaya pajak kendaraan bermotor anda. Anda dapat mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut:

Ketik JATIM (spasi) nomor polisi kendaraan anda, kemudian kirim ke nomor 7070
Layanan SMS untuk pengecekan pajak kendaraan ini hanya diperuntukkan untuk jenis pajak tahunan, bukan lima tahunan.

Kategori: ,

0 comments:

Posting Komentar