Rabu, 28 April 2021

Tak Hanya Menolak Panas, Kaca Film Mobil Juga Anti Radiasi Sinar UV

Rabu, April 28, 2021 | Berkomentar
Tak Hanya Menolak Panas, Kaca Film Mobil Juga Anti Radiasi Sinar UV

Dalam melakukan pemasangan kaca film, anda disarankan untuk memilih kualitas dan merk yang terbaik. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan manfaat yang akan anda peroleh. Salah satu manfaat dari kaca film adalah kemampuan untuk mengurangi paparan sinar UV yang berbahaya bagi kulit. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan tentang kaca film anti UV berikut.

Efek Buruk Sinar UV Untuk Kulit

Saat berkendara menggunakan mobil di siang hari, tentunya anda akan tersengat matahari yang cukup terik. Selain itu, kulit anda juga terpapar oleh sinar UV meskipun berada di dalam mobil. Untuk itu, salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk mengurangi paparan sinar UV adalah menggunakan kaca film untuk mobil.

Pasalnya, paparan sinar UV yang berlebih dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Dampak yang paling umum adalah anda bisa mengalami kulit terbakar atau sunburn. Kondisi ini akan membuat kulit anda tampak kemerahan dan terasa nyeri saat disentuh. Pada kasus yang parah, sunburn menimbulkan pembengkakan pada kulit.

Agar lebih nyaman dalam berkendara, anda bisa memasang kaca film untuk mobil di spesialis kaca film Semarang. Sebab, paparan sinar UV yang berlebih merupakan salah satu pemicu yang paling umum untuk penyakit kanker kulit. Tentunya, anda tidak ingin jika sampai mengalami kanker kulit karena paparan sinar UV yang terlalu sering.

Kegunaan Kaca Film Untuk Menangkal Radiasi Sinar UV

Melansir dari rezakacafilmsemarang.com, dalam memilih kaca film sering dijumpai spesifikasi, seperti TSER, IRR, UVR, dan VLT. Masing-masing spesifikasi tersebut memiliki arti yang berbeda. TSER atau Total Solar Energy Rejected merupakan kemampuan kaca film untuk menghalau jumlah total energi matahari.
Sementara itu, IRR adalah singkatan dari Infra Red Rejection yang menunjukkan kemampuan kaca film dalam menolak sinar infra merah yang dapat menyebabkan panas berlebih di dalam kabin. UVR atau Ultra Violet Rejection adalah spesifikasi kaca film Semarang yang menunjukkan kemampuan untuk menolak sinar UV.

Yang terakhir, VLT atau Visible Light Transmission menunjukkan cahaya yang dapat masuk ke dalam kabin. Semakin kecil nilai dari VLT, maka artinya kaca film tersebut semakin gelap. Kaca film terbaik adalah kaca film yang memiliki persentase TSER, IRR, dan UVR yang tinggi. hal tersebut menunjukkan bahwa kaca film dapat melindungi mobil dengan baik.

Selain itu, kaca film yang berkualitas diproduksi oleh perusahaan internasional untuk memastikan kualitas produknya. Semakin baik kaca film dalam menghalau panas dan sinar UV, maka semakin baik pula kualitas kaca film tersebut. Tidak hanya kulit anda yang terlindungi, tetapi juga interior mobil anda akan lebih awet dan tidak mudah rusak.

Dalam memilih kaca film Semarang terbaik, anda harus memperhatikan spesifikasi tersebut. Spesifikasi yang baik juga akan menentukan manfaat yang akan anda peroleh nantinya. Lebih baik anda mengeluarkan budget sedikit lebih mahal untuk kualitas terbaik daripada memburu yang berharga murah, namun tidak menjamin keuntungannya.

Anda juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan spesialis kaca film yang terpercaya untuk menentukan produk yang terbaik. Dengan demikian, mobil anda akan mendapatkan perlindungan lebih baik dan tentunya lebih nyaman digunakan untuk berkendara, baik saat siang maupun malam hari.

Jika anda membeli mobil yang sudah dipasang dengan kaca film, anda bisa menanyakan spesifikasi kaca film yang digunakan kepada memilik showroom tersebut. Dengan mengetahui spesifikasi dari kaca film mobil, maka anda dapat mengetahui kualitas dari kaca film tersebut.
Kategori: , ,

0 komentar:

Posting Komentar