Sabtu, 06 Maret 2021

Ingin Berpetualang Mengelilingi Kota, Berikut Tips Memilih Rental Sepeda Motor di Medan

Sabtu, Maret 06, 2021 | 1 komentar
Ingin Berpetualang Mengelilingi Kota, Berikut Tips Memilih Rental Sepeda Motor di Medan

Menggunakan layanan sewa motor adalah salah satu cara terbaik ketika anda akan berpetualang di luar kota. Untuk anda yang berlibur ke Medan, anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya anda bisa dengan bisa menggunakan jasa rental sepeda motor di Medan. Sebelum menggunakannya, simak cara pintar memilih rental sepeda motor agar jalan jalanmu lebih menyenangkan.

Cara Pintar Sebelum Memilih Rental Sepeda Motor

1.Mencari Informasi

Hal pertama yang perlu anda lakukan ketika hendak menyewa sepeda motor adalah dengan cara mencari informasi terlebih dahulu. Anda tentu bisa mencarinya dari berbagai macam sumber. Bisa dengan mengandalkan internet seperti media sosial, blog, atau juga dari berbagai hasil review dari orang orang. 

Anda diwajibkan untuk lebih jeli dalam pencarian informasi. Bisa juga bertanya kepada masyarakat setempat. Atau jika anda tinggal di hotel, tentu anda bisa bertanya kepada pihak hotel. Karena mereka pasti akan sangat senang hati membantu anda untuk menemukan jasa rental sepeda motor di Medan yang terpercaya. 

2. Siapkan Berkas

Apabila anda sudah mendapatkan rekomendasi mengenai tempat sewa sepeda motor yang cocok untuk anda gunakan, selanjutnya anda bisa menyiapkan beberapa kartu identitas. Diantaranya yaitu KTP, SIM ataupun Kartu Pelajar. Pilihlah salah satu kartu yang akan anda berikan kepada layanan jasa sewa motor, lalu jangan lupa membawa kartu tersebut sebelum datang ke kantor jasa penyewaan 

Mengapa demikian? Kartu identitas yang akan anda serahkan nanti akan menjadi jaminan pada saat anda menyewa sepeda motor tersebut. Biasanya juga mereka membutuhkan kartu identitas anda yang asli. Hal ini diberlakukan agar bisa mengurangi resiko pencurian atau tindakan kriminal lain yang dapat merugikan pihak penyewaan rental sepeda motor di Medan.
 

3. Perhatikan Kondisi Sepeda

Selanjutnya anda juga perlu memperhatikan kondisi sepeda motor yang tersedia pada layanan jasa sewa tersebut. Apakah sepeda motor yang disediakan masih layak pakai atau tidak. Motor yang biasanya digunakan seperti motor Vega, revo, Beat, Honda Vario, dan juga beberapa motor besar seperti Yamaha Nmax dan Honda CBR.

Jangan sampai terlewat juga untuk memeriksa kondisi motor. Diantaranya seperti pemeriksaan rem yang harus bekerja dengan baik untuk keamanan dan kenyamanan anda ketika berkendara. Selain itu periksa juga tarikan gas yang ada pada motor tersebut apakah masih baik ataukah butuh dilakukan service ulang.

Jika anda ingin menggunakan kendaraan hingga malam hari, anda juga perlu memeriksa kondisi lampu belakang, lampu depan, serta lampu sein bisa bekerja dengan maksimal. Pastikan tingkat nyala lampu masih menunjukkan kondisi lampu yang layak pakai, yaitu sinar cahaya lampu maksimal dan tidak redup.

4. Harga Terjangkau

Poin terakhir yaitu pastikan harga sewa memiliki harga yang terjangkau. Disini anda perlu memeriksa di internet seputar beberapa informasi mengenai harga sewa sepeda motor di kota Medan. Dengan begitu, anda akan tahu pasti apakah harga yang anda dapatkan dari sewa sepeda motor di Medan yang sudah anda pilih memiliki harga standar. 

Tentu saja hal ini penting dilakukan agar anda mendapatkan harga yang normal. Tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah. Biasanya jasa sewa sepeda motor juga memberikan harga yang terjangkau dengan kualitas serta fasilitas yang diberikan juga lengkap. Seperti helm dan juga jas hujan.

Demikian beberapa informasi yang sekiranya bisa membantu anda ketika hendak melakukan sewa sepeda motor ketika akan berpetualang atau berjalan jalan di kota Medan. Dengan memperhatikan beberapa poin diatas, anda bisa dengan mudah mendapat rekomendasi sewa sepeda motor yang sesuai dengan keinginan anda.
Kategori: , ,

1 komentar: