Selasa, 09 Februari 2021

3 Cara untuk Menghasilkan Uang dari Tempurung Kelapa

Selasa, Februari 09, 2021 | Berkomentar
3 Cara untuk Menghasilkan Uang dari Tempurung Kelapa

Tempurung atau batok merupakan salah satu limbah yang dihasilkan oleh buah kelapa. Pada umumnya, batok kelapa hanya dimanfaatkan untuk bahan bakar memasak terutama untuk rumah tangga yang masih memakai kompor tradisional. Padahal, coconut product ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha. Berikut ini beberapa cara agar bisa menghasilkan uang dari tempurung kelapa.

3 Cara untuk Mendapatkan Uang dari Tempurung Kelapa yang Wajib Anda Ketahui

1. Usaha Pembuatan Produk Kerajinan

Adanya berbagai cerita sukses dari para pengusaha-pengusaha kecil yang telah berhasil untuk menjalankan bisnisnya dalam bidang batok kelapa yang dijadikan sebagai benda-benda kerajinan yang mempunyai nilai estetika. Mereka kian sukses bergerak dalam bidang tersebut dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Terlebih lagi, terdapat beberapa diantara pengusaha tersebut yang telah berhasil untuk memasarkan kerajinan ini pada pasar-pasar luar negeri. Tentu saja yang dibutuhkan dalam bisnis ini adalah jiwa keterampilan dan juga jiwa seni yang tinggi. Para pengusaha tersebut mampu menyulap sampah batok kelapa menjadi coconut product yang antik dan cantik.

Produk-produk kerajinan dari tempurung kelapa adalah hiasan dinding, topi, tas, dompet, ikat pinggang, kap lampu, kancing baju, hiasan meja, dan juga aksesoris lainnya yang bergaya etnic. Pengusaha tersebut biasanya memakai sebuah mesin penghalus kayu serta mesin pemotong, dan juga lem serta cat pelapis untuk bisa memproduksi kerajinan tersebut.

2. Dijual untuk Bahan Campuran Obat Nyamuk

Produk pembasmi nyamuk yang berbentuk lingkaran dengan cara dibakar tentunya tidak asing lagi untuk didengar. Asap dari obat nyamuk ini mampu untuk mengusir nyamuk-nyamuk yang sangat mengganggu di rumah anda. Akan tetapi, tahukah anda bahan-bahan yang terkandung dalam obat nyamuk tersebut? 

Adapun beberapa bahan yang ada di dalam produk pengusir nyamuk yaitu tepung tempurung kelapa, tepung kayu, cairan aroma, dan juga bahan-bahan kimia lainnya. Tepung dari coconut product itu sendiri dapat berfungsi untuk melakukan penghambatan kecepatan pembakaran dari obat nyamuk tersebut.

Untuk pembuatan tepung batok kelapa sangatlah mudah, anda hanya perlu untuk menyiapkan batoknya dan juga mesin penggiling. Setelah semuanya sudah siap, maka anda bisa mulai memasukkan tempurung kelapanya pada mesin pencacahnya agar bisa menghasilkan bubuk-bubuk yang disebut sebagai tepung batok kelapa.

3. Usaha Pembuatan Arang Briket

Hal terakhir yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan uang dari batok kelapa adalah dengan memulai usaha dalam bidang arang briket. Arang dari tempurung kelapa ini bisa digunakan sebagai bahan bakar yang praktis untuk melakukan pemanggangan pada makanan seperti sate, ikan bakar, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, coconut briquette charcoal atau arang batok kelapa ini bisa digunakan dalam dunia kecantikan. Banyak sekali para wanita yang memanfaatkan arang tersebut sebagai masker wajah. Hal ini karena memang arang tempurung kelapa dipercaya dapat membantu permasalahan kulit wajah yang kusam dan juga berjerawat.

Jika anda tertarik dengan usaha-usaha dari arang batok kelapa ini agar bisa menghasilkan cuan, maka anda bisa membeli arangnya pada dgi-coco.com. Anda bisa mengunjungi websitenya terlebih dahulu untuk melihat-lihat produk kelapanya termasuk juga arang tersebut. Apabila anda sudah memantapkan hati, maka anda bisa langsung saja menghubungi kontaknya.

Buah kelapa memang sangatlah memiliki banyak fungsi sebab bisa dijadikan berbagai produk-produk kelapa yang dapat dijadikan ide untuk membuka sebuah usaha. Tidak hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, akan tetapi juga limbah sampingannya seperti batok kelapa juga bisa digunakan untuk beberapa hal yang bisa menghasilkan uang.  

Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar