Senin, 21 Desember 2020

Pentingnya Sistem Manajemen Armada untuk Perusahaan

Senin, Desember 21, 2020 | Berkomentar
Pentingnya Sistem Manajemen Armada untuk Perusahaan

Sistem Manajemen Armada sangat penting untuk industri berbagai bidang semisal manufaktur, logistik, konstruksi, wholesale dan bisnis-bisnis sejenis yang membutuhkan armada dalam jumlah yang besar. Jika armada dikelola dengan baik dan optimal, maka risiko kerugian bisa diminimalisir dengan signifikan.

Jika Anda sedang mencari Sistem Manajemen Armada yang berkualitas, maka bisa mencoba Fleet Management yang dikembangkan oleh Bhinneka. Melalui sistem ini, Anda bisa mengelola armada untuk pribadi maupun bisnis dengan optimal, yang juga bisa meminimalisir kecelakaan dan hal buruk lainnya.

Fitur Sistem Manajemen Armada yang Dikembangkan Oleh Bhinneka

Banyak perusahaan ternama dunia yang menggunakan Sistem Manajemen Armada, misalnya saja Coca-Cola dan Huawei. Setelah menggunakan sistem ini, kecelakaan bisa berkurang hingga 70%, klaim asuransi berkurang hingga 95% dan mendapatkan ROI sebanyak 900%.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Sedikit banyak, Sistem Manajemen Armada memiliki fitur canggih yang bsa mengintegrasikan data sehingga bisa mewujudkan itu semua. Berikut fitur unggulan yang bisa Anda nikmati dengan menggunakan Sistem Manajemen Armada Bhinneka.

1. Driver Behavior Analysis & Optimization

Sistem Fleet Management memungkinkan Anda bisa memantau perilaku, kebiasan dan performa driver berkat fitur Driver Behavior Analysis & Optimization. Di dalam aplikasi Fleet Management kepunyaan Bhinneka, Anda bisa melihat data yang merekam performa driver dengan sangat detail.

Apa saja yang bisa Anda lihat di sana? Hal-hal yang bisa dipantau di antaranya adalah nama driver, jenis mobil yang dikemudikan, skor mengemudi, bad driving dan jarak tempuh yang telah dicapai. Jadi Anda bisa tahu apakah driver mengemudikan armada dengan baik atau justru mengendarainya dengan asal.

Dari data-data yang terekam dalam sistem tersebut, Anda kemudian bisa menganalisisnya untuk kemudian mengambil kesimpulan yang tepat. Anda bisa memberikan peringatan kepada driver yang bersangkutan agar meningkatkan pemahamannya tentang SOP mengemudikan armada yang baik.

Jika ini diterapkan dan tidak ada driver yang asal-asalan dalam mengemudi, maka risiko kecelakaan bisa diminimalisir. Hasilnya, perusahaan Anda tidak akan mengalami kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan armada.

2. Monitor Vehicles

Fitur Sistem Manajemen Armada milik Bhinneka berikut adalah Monitor Vehicles, yang memungkinkan Anda bisa memantau keadaan armada dengan jelas dan akurat. Berkat sistem ini, Anda bisa tracking armada di lokasi manapun dengan mudah dan cepat.
Apa manfaat dari fitur ini? Berikut beberapa di antaranya :
  • Estimasi kebutuhan bahan bakar dengan akurat.
  • Menentukan jarak tempuh paling efisien.
  • Menghindari maladministrasi.
  • Bisa mengetahui biaya operasional dengan tepat.
  • Bisa memantau kendaraan untuk tujuan yang lebih privat (menggunakan Geo-fence)
Melalui fitur ini, Anda akan memiliki sumber yang akurat dalam menentukan biaya operasional, jadi tidak ada lagi cerita kekurangan atau kelebihan biaya. Segera gunakan Sistem Manajemen Armada Bhinneka untuk mengontrol armada dengan efektif dan efisien.

3. Vehicle Cost Statistic & Analytic

Berikutnya ada fitur Vehicle Cost Statistic & Analytic, fitur yang memudahkan Anda menghitung biaya yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis Anda. Ya, berkat statistik yang ditampilkan oleh sistem ini, Anda bisa menentukan beberapa hal di bawah ini dengan mudah, yaitu :
  • Harga
  • Bahan bakar
  • Ongkos driver
  • Biaya servis
  • Biaya maintenance/perawatan
Jika Anda telah mengetahui biaya-biaya di atas, maka risiko mengalami kerugian bisa diminimalisir. Justru Anda bisa melakukan berbagai inovasi agar keuntungan yang didapatkan bisa lebih maksimal dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

4. Personalize Monthly Report & Analysis

Team Sistem Manajemen Armada Bhinneka akan memberikan Anda laporan bulanan sekaligus analisis untuk bisnis Anda. Melalui analisis yang dibuat oleh ahlinya tersebut, Anda bisa mengevaluasi kinerja perusahaan, utamanya yang berkaitan dengan armada.

Analisis tersebut nantinya bisa Anda jadikan referensi terpercaya untuk melakukan tindak lanjut agar kinerja perusahaan, dalam hal ini driver dan armada, bisa menjadi lebih baik. Apabila kinerja sudah ditingkatkan, pelayanan pun otomatis ikut menjadi baik, yang mana memuaskan konsumen loyal.

Mengapa Harus Segera Menggunakan Sistem Manajemen Armada Milik Bhinneka?

1. Memantau Seluruh Armada secara Real-Time

Alasan mengapa Anda harus segera menggunakan Sistem Manajemen Sistem Bhinneka adalah karena Anda jadi bisa memantau seluruh armada perusahaan secara langsung. Lebih-lebih jika bisnis Anda sangat berhubungan dengan ketepatan waktu, misalnya saja dalam bidang logistik.

Beberapa hal yang bisa Anda pantau secara langsung dari jarak jauh adalah lokasi kendaraan, staff, tingkat produktivitas, performa armada berdasarkan jarak tempuh dan lain sebagainya. Jadi jika terjadi keterlambatan, Anda bisa segera memberitahu kustomer, untuk membuat mereka tetap menggunakan jasa Anda di masa depan.

2. Meningkatkan Keamanan

Sistem Manajemen Armada ini juga bisa melindungi segenap karyawan atau staff perusahaan yang Anda miliki. Melalui sistem ini, Anda bisa meningkatkan keamanan driver dan karyawan yang ikut dalam proses pengiriman. 

Ya, Anda bisa memantau kinerja dan performa sopir dengan jelas dan akurat, misalnya saja apakah mereka mengendarai armada sesuai SOP yang berlaku. Jika mereka mengendarai armada secara asal-asalan, Anda bisa langsung menegur mereka demi keamanannya sendiri, staff dan untuk menghindari kecelakaan yang tidak perlu.

3. Menyederhanakan Proses Penjadwalan

Sistem Manajemen Armada ini juga akan memudahkan divisi yang mengurus penjadwalan pengiriman barang. Divisi ini memiliki beban kerja yang lumayan berat karena di pundak mereka operasi bisnis diletakkan.

Kabar baiknya, berkat adanya sistem ini, penjadwalan dan penugasan bisa dilakukan dengan mudah tanpa ribet. Sebagai manajer, Anda bahkan bisa menerangkan tugas pada setiap jadwal sekaligus memudahkan karyawan untuk bisa melihatnya. 

Karena transparan, maka jika terjadi sesutu di luar ekspektasi maka bisa segera dicari solusinya dengan efisien. Melalui data yang terpusat, Anda bisa mengetahui berapa kendaraan atau driver yang tersedia.

4. Penggunaan Bahan Bakar yang Lebih Efisien

Melalui sistem ini, Anda tidak perlu lagi menghitung kebutuhan bahan bakar secara manual, yang pastinya merepotkan dan belum tentu akurat. Ya, sistem ini bisa memberitahukan berapa bahan bakar yang dibutuhkan untuk menuju suatu lokasi tertentu dengan akurat.

Sekarang Anda bisa melacak penggunaan bahan bakar pada waktu idle, menentukan kendaraan yang cocok untuk destinasi tertentu dan masih banyak lagi. Intinya, semua dilakukan untuk membuat penggunaan bahan bakar seefisien mungkin.

5. Perawatan Kendaraan yang Optimal

Sistem ini juga akan menginformasikan kapan armada membutuhkan maintenance atau perawatan. Hal ini bisa mencegah kendaraan mengalami kerusakan yang lebih parah karena tidak segera diservis tepat waktu.

Daftarkan perusahaan Anda untuk menggunakan Sistem Manajemen Armada Bhinneka, dimana Anda bisa mendapatkan gratis percobaan selama 14 hari. Anda bisa menghubungi Bhinneka melalui website langsung atau melalui nomor (021) 2929-2828 (telepon) dan 0821-1252-9122 (Whatsapp).

Selain Sistem Manajemen Armada, Bhinneka juga menyediakan berbagai barang yang dibutuhkan oleh perusahaan lengkap dengan harga yang murah. Lengkapi kebutuhan perusahaan Anda dengan belanja mudah, lengkap dan murah hanya di Bhinneka.

Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar