Jumat, 02 Oktober 2020

Servis Berkala Semakin Mudah, Berikut 6 Keuntungan Perawatan Mobil Di Dealer Toyota

Jumat, Oktober 02, 2020 | Berkomentar
Servis Berkala Semakin Mudah, Berikut 6 Keuntungan Perawatan Mobil Di Dealer Toyota

 Saat ingin melakukan perbaikan kendaraan / servis, banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya ialah memilih tempat servis yang resmi, seperti dealer Toyota Jakarta maupun bengkel umum. Terkadang bagi sebagian orang mungkin akan memilih bengkel yang tidak resmi. Seba, dari segi biaya, bengkel resmi jauh lebih mahal dibanding dengan bengkel umum. Namun, untuk mempertahankan kualitas kinerja mobil tidak boleh sembarangan bukan?


Keuntungan Perawatan Kendaraan Di Bengkel Resmi

1. Genuine Spareparts

Anda pasti tahu bahwa semua bengkel resmi memiliki sparepart yang dijamin keasliannya. Beberapa onderdil orisinal bahkan berasal dari produsen kendaraan itu sendiri. Meskipun biaya untuk membeli sparepart terbilang cukup mahal, namun kualitas asli sparepart terbukti memuaskan para pemilik kendaraan. Tak jarang, keaslian onderdil membuat kinerja sistem kendaraan semakin meningkat dan semakin berkualitas.

2. Mendapatkan Garansi

Salah satu daya tarik positif yang ditawarkan bengkel resmi ialah pemberian garansi bagi semua pelanggannya. Jadi, tiap kali mobil selesai di servis dan ternyata masih memiliki masalah yang belum terselesaikan, anda masih bisa komplain kepada bengkel tersebut. Melalui garansi tersebut, mobil anda akan kembali dideteksi dan seluruh masalah juga akan diperbaiki oleh dealer Toyota Jakarta resmi hingga mesin mobil berfungsi tanpa ada hambatan. 

3. Tanpa Mengeluarkan Biaya Kunjungan

Biaya kunjungan biasanya diberikan untuk membayar pihak bengkel yang datang ke rumah atau ke lokasi yang diminta pelanggan. Hal tersebut biasa ditemukan di bengkel umum yang mematok biaya kunjungan kepada pelanggannya. Namun hal tersebut tidak terjadi jika anda menggunakan bengkel resmi. Tidak akan ada biaya tambahan kunjungan yang harus dikeluarkan pemilik mobil. Dengan demikian, pengeluaran anda tidak akan membengkak.

4. Pendataan Record Servis

Keuntungan lain jika merawat mobil di bengkel resmi ialah ketersediaan record yang lengkap. Jika anda melakukan servis secara rutin di bengkel resmi, pihak bengkel tersebut akan membuat rincian data record servis dengan lengkap. Hal tersebut memang terlihat sepele. Namun, kelengkapan data rekaman servis akan menjadi nilai tambah jika anda menjual mobil tersebut. Data record bisa bantu proses servis lebih mudah dan sesuai dengan kebutuhan.

5. Fasilitas Ruang Tunggu

Dewasa ini, hampir semua bengkel resmi seperti Toyota Jakarta menghadirkan fasilitas memadai berupa ruang tunggu servis. Ruang tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan AC, televisi, sofa, koran atau majalah, hingga koneksi WIFI. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang kenyamanan para pelanggan ketika menunggu kendaraannya diperbaiki. Tak jarang beberapa bengkel resmi juga menyediakan aneka minuman dan makanan ringan. 

Dengan fasilitas tersebut, anda bisa memanfaatkannya sembari menunggu proses perbaikan kendaraan selesai. Bengkel resmi dengan fasilitas ruang tunggu yang memadai juga semakin membuat pelanggan merasa betah dan yakin bahwa tempat servis yang mereka pilih sangat terpercaya. Meskipun harga servis di bengkel resmi terbilang mahal, namun kualitas yang akan anda dapatkan akan sangat menguntungkan.

6. Kinerja Mekanik Yang Sangat Profesional

Perawatan mobil di bengkel resmi tidak akan dilakukan dengan sembarangan atau asal asalan. Setiap bengkel resmi, pasti memiliki standar pengerjaan baku dan berkualitas sehingga menghasilkan kinerja terbaik. Umumnya, bengkel resmi juga akan dilengkapi dengan tenaga kerja profesional yang ahli di bidangnya. Tenaga kerja tersebut dipilih bukan dari kemampuannya saja, namun juga melalui pertimbangan pengalaman yang sudah dicapainya.

Bengkel Toyota Jakarta Barat sudah dapat dipastikan bekerja secara profesional untuk memperbaiki dan merawat setiap kendaraan pelanggannya. Semua proses pengerjaan perawatan dan perbaikan kendaraan dari awal hingga akhir juga ditangani oleh para mekanik handal dan profesional. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar pelanggan semakin percaya dengan kualitas bengkel resmi yang tidak ada bandingannya. 

Dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa melakukan servis kendaraan di bengkel resmi merupakan hal yang wajib dipertimbangkan. Soal harga, bengkel resmi memang kerap kali membanderol biaya perawatan yang cukup mahal atau lebih tinggi. Namun semua itu ada alasannya. Salah satunya adalah penggunaan onderdil atau sparepart asli yang sudah pasti memiliki harga tinggi. Penggunaan suku cadang yang asli juga membuat kendaraan semakin canggih.
Reaksi:
Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar