Kamis, 17 September 2020

Selain Tangkuban Perahu, Ini Wisata Bandung Bernuansa Alam yang Wajib Dikunjungi

Kamis, September 17, 2020 | Berkomentar
Selain Tangkuban Perahu, Ini Wisata Bandung Bernuansa Alam yang Wajib Dikunjungi
Sumber: https://www.bobobox.co.id/

Wisata Bandung terkenal akan kuliner dan bangunan tuanya yang masih diperhatikan. Arsitektur kotanya pun kini menarik para wisatawan untuk berkunjung. Namun, selain objek wisata tersebut, Bandung juga menyimpan wisata alam yang menakjubkan. Kebanyakan orang hanya mengenal Tangkuban Perahu saja. Padahal lebih dari itu Bandung mempunyai alam yang sangat indah hampir di setiap sudutnya. Apa saja wisata Bandung dengan alam yang mempesona itu? Berikut daftarnya. 

Cikahuripan

Sumber: https://lintasdaerah.com/

Cikahuripan disebut juga sebagai Green Canyon-nya Bandung. Anak sungai Citarum Purba ini memang memiliki tampilan yang eksotis. Airnya sangat bersih membuat siapapun yang berkunjung ingin segera merasakan kesegarannya. Namun yang paling menyita perhatian dari Cikahuripan adalah tebing-tebing batu yang tersebar serta dua tebing tinggi yang mengapit aliran sungai ini. 

Curug Bugbrug

Sumber: https://dolandolen.com/

Bugbrug dalam bahasa Sunda berarti tumpang tindih. Dinamakan Curug Bugbrug karena jika dilihat maka air yang jatuh dari atas seperti bertumpuk dan tumpang tindih. Curug Bugbrug merupakan tempat favorit bagi pecinta wisata alam sejati. Karena belum banyak orang yang mengetahui sehingga alamnya masih terjaga dengan asri. Keheningan pun akan sangat terasa ketika berada di sini. 

Curug Malela

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/

Curug Malela disebut juga sebagai Niagara mini. Bentuknya yang melebar berbeda dari curug lain yang berada di Bandung dan lebih mirip seperti air terjun Niagara namun dalam versi yang lebih kecil.

Kawah Putih

Sumber: https://wia.id/

Kawah putih adalah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Warna kawahnya sangat cantik yakni berwarna biru yang dikelilingi oleh belerang dengan gradasi warna putih dan kuning. Kawah ini pun bisa berubah warna sesuai dengan kadar belerangnya. 

Penangkaran Rusa Ranca Upas Ciwidey

Sumber: https://fourstar-holiday.com/

Nikmati pemandangan rumput hijau yang cukup luas dengan rusa-rusa jinak yang berkeliaran di sekitarannya. Di penangkaran rusa ini wisatawan bukan hanya melihat, tetapi bisa juga memberi makan rusa-rusa tersebut. Setelah memberi makan jangan lupa untuk berswafoto bersama rusa-rusa lucu itu ya. 

Sanghyang Heuleut

Sumber: https://pariwisataku.com/

Sanghyang Heuleut merupakan tempat wisata berbentuk kubangan besar peninggalan dari danau purba yang pernah menggenangi Bandung. Tempat ini mempunyai air yang berwarna hijau jernih yang dikelilingi bukit batu dan pepohonan rindang yang menakjubkan. 

Kebun Teh Sukawana

Sumber: https://tourbandung.id/

Terletak agak tersembunyi membuat kebun teh Sukawana menjadi tempat sempurna untuk Anda yang mencari ketenangan. Berkunjung ke sini Anda akan disuguhkan dengan hamparan hijau kebun teh yang menyejukkan mata, udara segar, serta jauh dari kebisingan.

Gua Pawon

Sumber: https://www.qupas.id/

Gua Pawon merupakan situs purba yang sangat penting bagi Jawa Barat. Karena konon di sinilah ditemukan kerangka manusia purba yang dianggap sebagai nenek moyang orang Sunda. Terlepas dari sejarahnya Gua Pawon juga memberikan pemandangan yang mengagumkan. Ada tiga ‘jendela’ besar di gua ini yang kesemuanya menghadap hamparan sawah yang tentunya menghadirkan pemandangan yang menakjubkan. Matahari yang menembus masuk melalui celah atas gua juga menjadi pemandangan menarik dari gua ini. 

Objek-objek wisata ini sebagian besar berada di beberapa kecamatan yang terdapat di Bandung. Cobalah berjalan lebih jauh untuk menyingkap lebih banyak lagi pesona Bandung yang masih tersembunyi agar keindahannya bisa dinikmati siapa saja

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar