Selasa, 22 September 2020

P2P Lending: Investasi Alternatif Generasi Muda Milenial

Selasa, September 22, 2020 | Berkomentar
P2P Lending: Investasi Alternatif Generasi Muda Milenial

Kaum muda yang memiliki semangat juang tinggi dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhannya pada umumnya berpikir tentang investasi. Mereka ingin uang yang mereka hasilkan saat ini bisa berguna untuk memenuhi kebutuhan mereka di masa depan.

Anak muda pekerja mulai mencari investasi yang tepat untuk mereka. Mereka cenderung lebih pemilih dan berhati-hati. Jangan sampai mereka memilih investasi yang salah alias bodong. Bukan keuntungan besar yang diraup, malah uang mereka habis dilarikan pemilik investasi.

Mereka mulai mencari dan bertanya-tanya tentang investasi apa yang cocok dan aman bagi mereka. Cukup banyak jenis jenis investasi yang menggiurkan, tetapi untuk memilih yang paling tepat butuh waktu dan pemikiran yang matang.

Ada salah satu investasi alternatif yang bisa Anda pilih sebagai generasi milenial kekinian yang melek akan penggunaan internet. Investasi tersebut bernama P2P Lending. Investasi ini mungkin belum banyak diketahui masyarakat. Namun, akhir-akhir ini sudah mulai banyak dipromosikan atau diperkenalkan.

Apa itu P2P Lending? Peer to Peer merupakan kepanjangan dari P2P. Platform investasi P2P Lending ini menghubungkan antara pemilik modal dan orang yang membutuhkan modal. Anda sebagai anak muda pekerja bisa menyisihkan sedikit gaji Anda dan menggunakannya sebagai modal untuk menjadi pemilik modal di investasi ini.

Berikut manfaat yang Anda dapatkan jika berinvestasi menggunakan P2P Lending.

Keuntungan Menarik

Investasi P2P Lending ini menawarkan keuntungan menarik. Pemilik modal memperolah keuntungan hingga berkisar 15-18% per tahun. Anda juga akan mendapatkan cashflow mingguan. Lebih dari itu, Anda bisa mengambil pembayaran angsuran kapan pun Anda mau.

Aman dan Terpercaya

Anda bisa memilih platform P2P Lending investasi yang sudah memiliki izin usaha dan diawasi OJK. Investasi Anda akan memakai sistem pengelolaan risiko yang terintegrasi atau terhubung dengan teknologi di lapangan. Dana investasi Anda juga terjamin dengan adanya asuransi.

Dampak Sosial

Dana yang Anda investasikan pada P2P Lending akan disalurkan kepada para perempuan, pengusaha kecil dan mikro di seluruh pelosok desa. Hal ini bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat secara merata di seluruh Indonesia.

Investasi P2P Lending yang baik adalah yang menerapkan sistem pendanaan kelompok. Ketika mengalami kredit macet, semangat gotong royong menjadi semakin kuat. Platform investasi ini juga harus bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkait yang dapat meminimalkan risiko pendanaan.

Anda bisa memastikan apakah investasi tersebut sudah diawasi pemerintah melalui OJK atau belum. Jika sudah, maka platform P2P lending tersebut merupakan investasi yang baik. Mengingat banyaknya platform jenis investasi ini, ada baiknya Anda berhati-hati dalam memutuskan untuk bergabung.

Maraknya investasi palsu alias bodong sudah cukup menjadi bahan pertimbangan Anda agar memilih investasi yang tepat bagi masa depan Anda. Beragam investasi beserta keuntungan yang ditawarkan bisa jadi membuat Anda tergiur. Namun, jangan sampai Anda menjadi lalai dan tidak berhati-hati dalam memilih.

Di samping investasi P2P Lending, Anda bisa memilih investasi lain yang sekiranya dapat menguntungkan Anda. Misalnya dengan berinvestasi emas, properti, saham, dan lain-lain. Namun, investasi P2P Lending juga layak Anda coba. Jika Anda belum yakin dengan investasi jangka panjang, Anda bisa memilih investasi dengan jangka pendek.

Keputusan berinvestasi menggunakan cara apa adalah hak Anda. Namun, Anda juga berhak memilih investasi alternatif yang baik bagi keuangan Anda di masa depan. Menikmati masa tua yang bahagia tanpa sibuk memikirkan masalah finansial adalah impian semua orang. Cara termudah bagi Anda untuk mewujudkannya adalah dengan cara investasi. Anda sudah siap untuk berinvestasi.
Reaksi:
Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar