Senin, 24 Agustus 2020

Yuk, Simak Tips Bersih-bersih Apartemen Berikut Ini!

Senin, Agustus 24, 2020 | Berkomentar

Yuk, Simak Tips Bersih-bersih Apartemen Berikut Ini!
 

Aktivitas bersih-bersih rumah maupun apartemen seperti The Parc Apartemen Tangerang memang terbilang cukup penting, tujuannya supaya hunian terlihat makin bersih dan nyaman. Namun, tak bisa dipungkiri, kegiatan bersih-bersih ini bisa terasa memberatkan karena memakan waktu yang lama ketika melakukannya. Meskipun begitu, sebenarnya ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghemat waktu saat membersihkannya. Apa sajakah itu? Yuk, langsung simak ulasannya di bawah ini:

Siapkan peralatan untuk bersih-bersih

Sebelum bersih-bersih, siapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang dibutuhkan, di antaranya adalah sebagai berikut:

• Cairan pembersih serbaguna

• Pembersih kaca

• Handuk kertas/tisu dapur (paper towel)

• Spons

• Kantong sampah

• Kemoceng

• Vacuum cleaner

• Sapu

• Cairan disinfektan

• Cairan pembersih kamar mandi

Untuk memudahkan Anda, atur peralatan tersebut di dalam satu kotak pembersih agar bisa dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lainnya. 

Bersihkan ruangan apartemen satu per satu

Sebenarnya, cara tercepat membersihkan apartemen adalah dengan membersihkan satu per satu ruangannya. Dengan begitu, Anda pun bisa lebih fokus pada satu ruangan saja, baru kemudian pindah ke ruangan berikutnya. Adapun beberapa ruangan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Ruang tamu

Pastikan Anda merapikan barang-barang agar tidak berantakan, terutama dari meja tamu, serta buang semua sampahnya. Lalu, sapu atau bersihkan dengan vacuum cleaner. Lap rak, meja, atau area lain yang mudah “menampung” debu.

2. Kamar tidur

Merapikan kamar tidur jelas harus jadi prioritas utama bagi Anda karena ruangan satu ini digunakan untuk tempat tidur. Atas alasan inilah Anda diwajibkan untuk membersihkannya sebaik mungkin agar kotoran-kotoran yang menempel di kasur maupun kamar tidur bisa dihilangkan dengan baik. Caranya, pertama ambil seluruh baju kotor yang berceceran di lantai dan pindahkan ke dalam tempat baju kotor. Lalu, jika ada piring ataupun gelas kotor di kamar tidur, langsung taruh ke dapur untuk dicuci. Baru kemudian lap furnitur-furnitur yang ada di tempat tidur, sapu lantainya, dan ganti seprai dengan yang baru. 

3. Kamar mandi

Sikat dan gosoklah seluruh permukaan kamar mandi dengan baik dan menyeluruh, terutama jika kamar mandi tersebut juga digunakan oleh tamu yang berkunjung dan menginap di apartemen Anda. Semprot dan tuangkan cairan pembersih pada bagian dudukan toilet serta wastafel, lalu diamkan beberapa saat sambil Anda membersihkan area lainnya di kamar mandi. 

Setelah itu, baru kemudian sikat dudukan maupun wastafel kamar mandi hingga bersih. Singkirkan barang-barang tak penting yang ada di dekat wastafel dan toilet kamar mandi Anda, gunakan pembersih kaca untuk mengelap cermin, bersihkan keran, dan atur kembali barang-barang kebutuhan kamar mandi seperti handuk, tisu, hair dryer, dan sebagainya agar terlihat lebih rapi. Jika Anda menggunakan tirai shower, langsung ganti tirainya agar tidak jadi sarang jamur dan kuman.

4. Dapur

Begitu semua piring dan gelas kotor di seluruh apartemen sudah ditampung di dapur, segera cuci, bilas, dan keringkan di tempat menaruh piring. Gunakan paper towel dan cairan pembersih serba guna untuk mengelap seluruh permukaan meja di dapur. Lebih bagus lagi jika Anda juga menggunakan cairan disinfektan agar kuman maupun bakteri bisa dibasmi dengan baik. 

Anda pastinya ingin agar apartemen rapi, bersih, dan nyaman. Untuk itu, yuk terapkan beberapa tips di atas demi menjaga kebersihan apartemen Anda. Selamat bersih-bersih, ya!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar