Selasa, 21 Juli 2020

Cara Membeli Pulsa Online dan Tips Pemakaian Biar Lebih Hemat

Selasa, Juli 21, 2020 | Berkomentar
Cara Membeli Pulsa Online dan Tips Pemakaian Biar Lebih Hemat

Kini, segala hal bisa dilakukan lebih mudah berkat kemajuan teknologi internet. Ya, Anda bisa melakukan banyak aktivitas dengan praktis, mulai dari belanja online, belajar online, termasuk membeli pulsa online. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk pergi konter yang menjual pulsa. Meskipun sekarang penggunaan pulsa sangat jarang, namun setiap pengguna HP harus memperhatikan dan rutin mengisi pulsa. Mengapa? Alasannya untuk menjaga supaya nomor HP tetap aktif dan mengatasi keperluan mendadak lainnya. Misalnya, ketika seseorang tidak bisa dihubungi via sosial media, Anda bisa memanggilnya melalui layanan call atau SMS reguler yang membutuhkan pulsa.

Terkadang, banyak orang abai terhadap masa aktif pulsa karena terlena oleh layanan wifi yang memudahkan Anda untuk memanggil seseorang melalui Whatsapp. Padahal, jika nomor HP terlambat diisi pada jangka waktu tenggangnya, maka akan hangus dan tidak bisa digunakan, termasuk  untuk Whatsapp-an. Permasalahan lainnya, banyak pengguna smartphone yang ragu dengan layanan pulsa online karena takut ditipu atau pulsa tidak masuk setelah transaksi selesai. Padahal, Anda tidak tahu dimana harus komplain.

Tentu saja, untuk transaksi pulsa online Anda harus memilih website jual pulsa online yang benar-benar terpercaya. Misalnya saja, Bhinneka.com. Marketplace tersebut sudah eksis dengan layanan penjualan produk yang bisa Anda cek pada situsnya. 

Tidak hanya menghadirkan layanan pulsa online, Bhinneka juga menjual produk digital lengkap lainnya seperti PDAM, BPJS, token listrik, tagihan listrik, uang elektronik, voucher game, dan mobile prepaid & postpaid. Untuk bisa menggunakannya, terlebih dulu Anda daftar atau masuk ke akun Bhinneka.com terlebih dulu. Masukkan nomor HP yang akan diisi pulsa, lakukan pembayaran, dan pulsa akan masuk. Bisa juga isi pulsa Telkomsel, XL, dan provider lainnya melalui produk yang tersedia di Bhinneka.com, diluar layanan digitalnya.

Tips Terhindari dari Penipuan Pulsa Online

Berkembangnya teknologi saat ini seringkali membuat banyak orang lengah untuk berlanja online. Sudah sering ditemukan kasus-kasus penipuan, dimana barang tidak kunjung dikirim setelah transaksi dilakukan. Jika demikian, kita tidak tahu harus melapor atau komplain kemana. Toh, uang juga tidak menjamin akan kembali pada Anda. Nah, untuk menghindari penipuan isi pulsa secara online, berikut ini tipsnya untuk Anda. 
  • Jangan langsung percaya terhadap distributor pulsa yang menawarkan harga miring. Meskipun demikian, ada juga yang menjualnya dengan harga lebih murah. 
  • Cari tahu distributor terpercaya dan benar-benar eksis melayani produk digital tersebut. Misalnya, alamat kantor dan nomor HP-nya. Kalaupun hanya menyediakan nomor HP tanpa alamat, cari tahu alamatnya benar-benar jelas.
  • Pastikan jika distributor tersebut menampilkan nomor rekening dan nama. Jika tidak, Anda patut mencurigainya. 
  • Cobalah untuk mengisi pulsa dengan nominal kecil terlebih dulu, jika benar-benar masuk tanpa menunggu lama, maka Anda bisa membelinya lagi dengan nominal lebih besar.

Meskipun sudah banyak yang beralih membeli paket data internet, tetap saja pulsa tidak bisa diabaikan. Hal ini karena keduanya saling berhubungan erat. Ya, Anda bisa membeli paket data dengan mudah menggunakan pulsa. Selain praktis, Anda juga bisa memilih layanan internet yang disediakan oleh operator komunikasi seluler Anda.

Namun, penggunaan data yang boros juga bisa menghabiskan pulsa dalam waktu cepat. Untuk itu, perlu untuk menerapkan tips-tips dibawah ini biar pulsa tetap awet.

Gunakan Internet Seperlunya Saja

Inilah alasan mengapa seseorang boros pulsa. Penggunaan internet yang berlebihan menjadi faktor utama pulsa cepat habis. Cobalah untuk membatasi penggunaan internet untuk media sosial atau streaming pada jam kerja. Selain lebih hemat, cara ini membantu Anda biar tidak ketergantungan oleh gadget.

Isi Pulsa dengan Nominal Besar

Kalkulasi kebutuhan pulsa yang tidak tepat menyebabkan seseorang harus mengisi ulang pulsa beberapa kali. Lakukan perhitungan pulsa tiap bulan dengan tepat dan isi sesuai jumlah yang ditentukan.

Gunakan Layanan Pascabayar

Selain prabayar, ada layanan kartu pascabayar dimana Anda menggunakan internet terlebih dulu, baru bayar pulsa diakhir bulan. Biasanya, layanan pascabayar menetapkan batas pemakaian sesuai kebijakan masing-masing operator. Jadi, selain lebih hemat, Anda bisa mengatur penggunaannya biar tidak boros.

Nah, terapkan tips di atas agar pulsa jadi lebih hemat. Untuk pembelian pulsa online cepat, lakukan Isi Pulsa Online Bhinneka.com. Bisa Anda lakukan melalui web maupun aplikasi Bhinneka. Coba sekarang!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar