Rabu, 24 Juni 2020

Tips Mengembangkan Pengunjung Website dengan Cloud hosting Domainesia

Rabu, Juni 24, 2020 | Berkomentar

Website dibuat untuk dikunjungi. Untuk membuat website bisa diakses dan dikunjungi oleh siapapun, Anda perlu domain dan hosting. Domain merupakan nama alamat website Anda. Pemilihan domain bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Hosting memiliki banyak jenis, seperti shared hosting, Cloud hosting Indonesia, dan VPS hosting.

Berbeda dengan nama domain yang bisa disesuaikan dengan keinginan, pemilihan hosting tidak bisa demikian. Anda perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan website Anda, seperti kapasitas penyimpanan, harga, traffic website, dan sebagainya. Semakin tinggi aktivitas dari website tersebut, semakin tinggi pula kapasitas hosting yang diperlukan.

Kelebihan cloud hosting

Lalu, jenis hosting apa yang disarankan untuk website dengan traffic yang tinggi? Website dengan traffic yang tinggi berarti memiliki jumlah pengunjung yang sama tingginya. Oleh karena itu, Anda memerlukan hosting yang mampu menampung seluruh pengunjung dan tidak membuat website menjadi down. Hosting yang cocok dengan kriteria demikian adalah Cloud hosting Indonesia. 

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki oleh cloud hosting.

1. Kapasitas penyimpanan yang besar

Yang pertama, hosting ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar. Semakin banyak dan besar ukuran konten yang Anda miliki, semakin besar pula kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan. Seperti yang Anda tahu, konten merupakan daya tarik dari suatu website. Jika tidak ada konten, bagaimana orang-orang akan mengunjungi website Anda? 

2. Performa website lebih stabil

Yang kedua, cloud hosting memiliki performa yang lebih stabil dibandingkan jenis hosting lainnya. Hosting ini mampu menampung traffic yang tinggi dan tetap stabil. Website Anda tidak akan mengalami down karena performanya akan di-back up oleh server lain secara otomatis ketika terjadi masalah pada website.

Selain itu, performa website yang menggunakan cloud hosting tidak akan terpengaruh oleh performa dari website lain. Ini biasa terjadi pada website yang menggunakan shared hosting karena satu hosting dipakai bersama-sama dengan website lainnya. Jadi, ketika satu website bermasalah, website lainnya akan mengalami hal yang sama. 

3. Keamanan data terjamin

Yang ketiga, keamanan data dari cloud hosting sangat terjamin. Hal ini dikarenakan cloud hosting menyimpan datanya dalam sistem cloud dengan fasilitas lengkap yang membuat kinerja server lebih optimal. Data bisa diakses selama 24 jam penuh. 

Untuk memastikan keamanan data Anda, Anda bisa memilih penyedia Cloud hosting Indonesia yang sudah menerapkan proteksi ekstra untuk website, seperti yang dilakukan oleh Domainesia.

Jika website Anda aman, pengunjung website akan lebih percaya. Mereka juga tidak sungkan untuk bertukar data dan mengunjunginya lagi di lain waktu. Traffic pun akan meningkat.

Itulah beberapa kelebihan cloud hosting. Sekarang, Anda sudah punya gambaran kenapa harus menggunakan cloud hosting jika ingin memiliki website dengan banyak pengunjung. Meskipun website Anda belum memiliki traffic yang tinggi, tidak ada salahnya menggunakan Cloud hosting Indonesia. Pastikan sarananya sudah ada terlebih dahulu agar mampu menampung lebih banyak pengunjung suatu saat nanti.  

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Website

Penggunaan cloud hosting untuk menarik lebih banyak pengunjung perlu dibarengi dengan cara lain, seperti :

1. Buat konten yang menarik

Anda perlu membuat konten yang menarik dan bermanfaat. Anda bisa membuat konten apapun, baik itu tulisan, video, maupun foto. Untuk bisa menjangkau lebih banyak pengunjung, jangan lupa bagikan konten Anda melalui kanal media sosial. 

2. Optimasi SEO

Optimasi SEO ini penting agar website Anda bisa tampil di halaman pertama mesin pencarian. Muncul di halaman pertama mesin pencarian berarti semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Demikian pembahasan mengenai cara meningkatkan pengunjung website dengan menggunakan Cloud hosting Indonesia. Sediakan sarananya, yaitu cloud hosting, agar mampu menampung lebih banyak pengunjung. Dibarengi dengan pembuatan konten untuk menarik orang-orang mengunjungi website Anda.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar