Minggu, 14 Juni 2020

3 Kriteria Website Berkualitas Baik dan Banyak Pengunjung

Minggu, Juni 14, 2020 | Berkomentar
Website Berkualitas Baik dan Banyak Pengunjung

Membuat website sebenarnya sangat mudah. Anda bisa menggunakan platform Wordpress untuk mendesain website kemudian membeli nama domain dan hosting di www.domainesia.com/hosting. Tambahkan konten dan jadilah website yang bisa diakses oleh semua orang. Mudah, kan? Tapi pertanyaannya, bagaimana membuat website yang berkualitas? Apa kriteria yang dipenuhi untuk membuat website berkualitas?

Kriteria Website Berkualitas

Setidaknya, ada 3 kriteria yang harus dipenuhi sebuah website bisa disebut website yang berkualitas. Ketiga kriteria tersebut adalah :

1. Responsive

Kriteria pertama dari website yang berkualitas baik adalah responsive. Yang dimaksud dengan responsive di sini adalah website Anda mudah diakses di semua device, baik itu PC maupun mobile phone. Selain itu, tampilan dari website Anda juga tetap bagus meskipun diakses di berbagai device.

Tidak hanya berupa tampilan yang bagus, website Anda juga harus bisa diakses dengan cepat. Ini berhubungan dengan kecepatan website dalam melakukan loading. Tentunya Anda pernah mengunjungi website yang membutuhkan waktu lama hanya untuk membuka halaman, bukan? Bagaimana perasaan Anda saat itu? Bosan? Jengkel?

Website yang membutuhkan loading lama untuk membuka akan memberikan pengalaman buruk bagi para pengunjungnya. Mereka tidak akan mau lagi mengunjungi website Anda dan akan beralih ke website lain yang lebih cepat responnya.  Bahkan, tidak sedikit pengunjung website yang akan menutup halaman web sebelum halaman itu muncul gara-gara loading yang terlalu lama.

Untuk itu, bangunlah website dengan respon yang cepat dan juga mudah diakses. Anda bisa menggunakan hosting DomaiNesia untuk mendapatkan kedua hal ini. 

2. Konten yang menarik

Yang kedua adalah konten website yang menarik. Orang mengunjungi sebuah website karena ingin mencari informasi. Untuk itu, berilah informasi yang mereka butuhkan sebagai konten website Anda.

Konten yang menarik tidak perlu membahas semua hal yang sedang trend atau sedang menjadi buah bibir di masyarakat. Jauh lebih baik jika konten yang Anda sajikan fokus pada satu tema saja. Dengan demikian, website Anda akan memiliki identitas sesuai tema tersebut. Juga, laman Anda akan memiliki pengunjung setia yang akan selalu merujuk pada website Anda ketika mereka membutuhkan informasi.

3. Tampilan yang simpel

Kriteria website berkualitas baik berikutnya adalah tampilan yang simpel. Anda tidak perlu mendesain website Anda dengan tampilan yang warna-warni atau penuh dengan animasi dan gambar. Semakin banyak desain dan ornamen yang digunakan pada website, semakin berat website Anda ketika dibuka. Kapasitas hosting DomaiNesia yang Anda butuhkan akan semakin banyak.

Lebih baik buat tampilan website yang simpel, namun tetap elegan dan berkesan. Hal ini juga akan membuat pengunjung situs web Anda lebih fokus pada konten di dalamnya, bukan salah fokus pada tampilannya. Biarlah warna-warna tersebut menjadi pemanis yang tidak ditempatkan secara berlebihan.
Itulah 3 kriteria website yang berkualitas baik. Namun rasanya sia-sia jika pengunjung website Anda masih sedikit padahal website Anda sudah memenuhi ketiga kriteria tersebut. lalu, bagaimana caranya agar website Anda banyak dikunjungi?

Agar Website Banyak Dikunjungi

Berikut ini 4 tips agar website Anda banyak dikunjungi :

1. Buat nama domain yang mudah diingat

Domain yang mudah diingat akan membekas di ingat orang lain sehingga memungkinkan mereka untuk mengunjunginya kembali di lain waktu. Jadi, bukan hanya hosting DomaiNesia dariwww.domainesia.com/hosting yang penting, namun juga nama domain.

2. Konten yang berkualitas dan interaktif 

Konten yang berkualitas saja belum cukup, Anda juga perlu membuat konten yang interaktif. Termasuk juga pada kolom komentarnya.

3. Optimasi SEO

Optimasi SEO akan membuat website Anda mendapatkan skor SEO yang tinggi, yang berarti kemungkinan muncul di halaman pertama mesin pencarian, yang juga berarti kemungkinan untuk dikunjungi oleh lebih banyak orang.

4. Bagikan konten website ke media sosial

Salah satu cara untuk menarik pengunjung website adalah dengan membagikan konten ke media sosial agar dilihat oleh orang banyak.

Demikian pembahasan mengenai kriteria website berkualitas baik dan juga cara agar website Anda memiliki banyak pengunjung. Jangan hanya pikirkan soal konten, pikirkan juga soal pemilihan hosting DomaiNesia untuk membuat website Anda lebih responsive ketika dibuka.

Reaksi:
Kategori: ,

0 komentar:

Posting Komentar