Rabu, 08 April 2020

2 Tips Mudah Membuat Kartu Ucapan Hari Raya Idul Fitri dengan Aplikasi

Rabu, April 08, 2020 | Berkomentar
Hari Raya Idul Fitri

Kartu ucapan hari raya Idul Fitri selalu ada setiap momen perayaan lebaran tiap tahun. Jika Anda memiliki kartu ucapan dalam bentuk nyata, maka kemudahan aplikasi Android dan iOS telah mengubah peradaban menjadi lebih modern. Anda bisa mengirimkan kartu ucapan selamat hari raya Idul Fitri pada teman lewat pesan di media sosial atau whatsapp dan sejenisnya. 

Nah, apakah Anda sudah bisa membuat kartu ucapan selamat hari raya sendiri? 

1. Menggunakan aplikasi Muslim Cards Pro

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk menuliskan ucapan selamat hari raya lebaran adalah Muslim Cards Pro. Dengan ponsel pintar berbasis Android, Anda bisa mengunduh aplikasi di Play Store. Berikut cara simpel menggunakan aplikasi Musim Cards Pro yang wajib Anda praktikkan!
  • Buka aplikasi yang sudah terinstal di ponsel, lalu klik ikon Create Cards.
  • Pilih desain mana yang Anda inginkan termasuk menambahkan foto keluarga yang ada di galeri ponsel dengan cara mengklik tombol panah di ujung kanan.
  • Pilih mode kartu ucapan yang Anda inginkan dengan desain Portrait atau Landscape.
  • Anda bebas membuat desain ucapan selamat hari raya Idul Fitri yang diinginkan dengan melakukan proses kustomisasi. Anda bisa menambahkan bingkai pada ikon Frames, menambahkan tulisan pada pilihan Text dan ikon unik ramadhan atau lebaran pada pilihan Icons. 
  • Kalau Anda tipe orang yang enggan ribet, bisa memilih Greetings yang menampilkan template standar atau sudah disediakan oleh aplikasi.
  • Klik ikon centang pada ujung kanan atas,  lalu pilih Disket agar kartu ucapan bisa tersimpan di ponsel. 
  • Anda bisa langsung membagikan desain kartu ucapan kepada kontak teman-teman di Whatsapp lewat pilihan menu Share. Mudah, bukan?

2. Menggunakan aplikasi Canva

Anda bisa mengirimkan ucapan selamat lebaran pada teman-teman menggunakan aplikasi Canva lewat ponsel Android atau Iphone. Unduh aplikasi di Play Store atau App Store sekarang juga dan simak urutan langkah mendesain kartu ucapan lebaran 2020 berikut:
  • Lakukan pendaftaran akun lebih dahulu atau bisa menggunakan akun Facebook dan Gmail Anda.
  • Kalau Anda sudah masuk ke tampilan utama Canva, pilih ikon Card dan klik menu Eid Al-Fitr Card.
  • Anda bisa memilih desain kartu ucapan yang disukai sebelum melakukan pengeditan dan pembagian. Kalau ingin bebas biaya, pilih template yang menawarkan layanan gratis atau Anda ingin mendapatkan desain eksklusif, bisa memilih kartu ucapan dengan banderol 1 Canva Credit yang senilai 21.000 rupiah. 
  • Mulai melakukan proses kustomisasi dengan menuliskan kalimat selamat hari raya versi terbaik. Tak hanya teks saja, Anda juga bisa melakukan kustomisasi untuk gambar yang diinginkan. 
  • Tinggal lakukan pengeditan sesuai keinginan Anda sampai selesai, lalu klik tombol panah di ujung kanan atas untuk menyimpan hasil desain tersebut. Anda bisa langsung membagikan kartu ucapan pada seluruh kontak Whatsapp di ponsel dengan mengklik ikon panah. 
Membuat kartu ucapan selamat hari raya Idul Fitri sangat mudah, ya? Anda tidak perlu susah payah melakukan pengeditan foto atau teks lewat perangkat komputer di rumah. Dengan aplikasi yang bisa diunduh di Play Store atau App Store, Anda bisa langsung membuat desain kartu ucapan dari ponsel semata. Tinggal klik sebentar, maka kartu ucapan selamat lebaran Anda bisa langsung dibagikan pada teman-teman. Anda bisa mempercantik desain dan kata-kata sesuai kreativitas yang dimiliki agar kartu ucapan terlihat lebih menarik.

Selain kasih kartu ucapan, hal lain yang bisa anda berikan pada orang-orang tercinta adalah parcel lebaran yang bisa bisa membuat suasana semakin bahagia.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar