Selasa, 10 Desember 2019

Jangan Hanya Diratapi, Segera Atasi Sembelit Pada Anak Anda dengan Tips Berikut

Selasa, Desember 10, 2019 | Berkomentar
Atasi Sembelit Pada Anak Anda dengan Tips Berikut

Anak sakit tentu jadi kabar buruk bagi setiap orang tua. Bahkan, tak jarang orang tua yang berharap agar penyakit yang diderita sang anak diderita saja oleh orang tuanya agar bisa menyembuhkan sendiri. Sebab, anak-anak seringkali kesulitan untuk mengidentifikasi penyakit yang sedang dideritanya namun langsung bereaksi dengan rewel atau kolik. Tak terkecuali saat mengalami sembelit, Anda perlu segera memberikan buah dan sayuran berikut agar pencernaannya kembali lancar.

Apel
Buah apel merupakan salah satu buah favorit banyak orang. Rasanya yang manis, segar dan mudah untuk dimakan jadi alasan mengapa buah apel merupakan buah yang jadi favorit banyak orang. Tapi, disamping itu, buah apel juga punya kandungan gizi yang baik bagi tubuh manusia terutama anak-anak. Sebab, apel merupakan salah satu buah yang direkomendasikan saat anak Anda mengalami sembelit atau konstipasi.

Kandungan serat yang tinggi jadi alasan mengapa apel merupakan makanan yang tepat untuk anak-anak saat sembelit. Setidaknya terdapat 3,6 gram serat dari satu buah apel yang Anda berikan kepada anak-anak. Serat tersebut akan sangat berguna untuk mengatasi sembelit sekaligus melancarkan sistem pencernaan si kecil. Oleh karena itu, tawarkan apel dalam bentuk jus maupun potongan kecil agar lebih mudah dikonsumsi oleh Si Kecil.

Pisang
Dalam memberikan MPASI, pisang merupakan salah satu buah yang wajib untuk diberikan. Sebab, pisang bisa memberikan energi yang dibutuhkan oleh Si Kecil melalui kandungan glukosa didalamnya. Disamping itu, pisang juga memiliki nutrisi lain yang baik untuk tubuh si kecil. Salah satunya yakni serat yang berguna untuk mengatasi sembelit yang diderita oleh si kecil.

Satu pisang ukuran sedang setidaknya mengandung 3,1 gram serat yang bermanfaat untuk mengatasi sembelit si kecil. Rasa pisang yang manis juga menjadi alasan mengapa buah yang satu ini bisa dengan mudah diberikan kepadanya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk memberikan pisang saat si kecil sembelit agar bisa mereda dengan cepat.

Disamping buah dan sayuran diatas, pastikan Anda juga membaca info kesehatan seperti cara mengatasi menjaga usus anak sehat di laman berikut https://www.guesehat.com/mengatasi-gangguan-pencernaan-pada-bayi. Sebab, guesehat.com merupakan website kesehatan yang terpercaya dan memberikan selalu info kesehatan terupdate yang bermanfaat.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar