Tips Aman Untuk Mencuci Pakaian Bayi

Oktober 27, 2019 with 2 comments
Tips Aman Untuk Mencuci Pakaian Bayi

Mencuci pakaian bayi merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi Anda para orang tua, karena tidak bisa disamakan dengan mencuci pakaian untuk orang dewasa. Sebab, daya tahan tubuh bayi sangat lemah dibandingkan orang dewasa. Khususnya bagian kulit yang sangat sensitif, sehingga sebagai orang tua Anda harus ekstra memperhatikan hal tersebut saat mencuci pakaian si bayi.

Biasanya dalam sehari bayi akan mengganti pakaian hingga lima kali atau lebih, ini bisa membuat Anda bingung saat hendak mencucinya. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, bawah ini beberapa tips untuk mencuci pakaian si bayi.

Tips Aman Mencuci Pakaian Bayi


1. Hilangkan Noda yang Sulit Hilang
Sebelum Anda mencuci pakaian si bayi, hilangkan noda pada pakaian tersebut terlebih dahulu. Anda bisa membersihkannya di bawah air mengalir. Jika masih terdapat sisa noda, segera rendam dengan deterjen pakaian bayi selama 1 jam.

2. Hindari Penggunaan Pemutih Pakaian dan Deterjen yang Biasa Digunakan
Bayi memiliki kulit yang lebih sensitif, sehingga lebih mudah untuk mengalami iritasi atau masalah kulit lainnya. Jadi Anda harus menghindari penggunaan pemutih pakaian karena mengandung bahan kimia tinggi. Serta hindari penggunaan deterjen yang biasa Anda gunakan untuk pakaian lainnya, karena deterjen tersebut tidak aman dan cocok untuk kulit bayi. Jadi sebaiknya Anda memilih menggunakan sabun pakaian bayi yang memiliki formula jauh lebih aman dan ringan.

3. Pisahkan Pakaian Bayi dengan Pakaian Orang Dewasa
Memisahkan pakaian si bayi dengan pakaian orang dewasa perlu Anda lakukan. Hal ini dilakukan agar pakaian si bayi bebas dari kotoran yang menempel atau terdapat pada pakaian orang dewasa. Jika sudah Anda pisahkan, pakaian si bayi bisa Anda rendam dengan air hangat bershuhu 30-40oC selama 15 menit, untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel pada pakaian bayi Anda.

4. Jemur Hingga Benar-benar Kering
Menjemurnya hingga benar-benar kering dimaksudkan agar baju tidak lembap dan rentan terhadap jamur, yang mana bisa mengancam kulit si bayi.

Jadi itulah tips aman mencuci deterjen untuk pakaian bayi. Untuk memilih deterjen yang aman Anda bisa menggunakan Sleek Baby. 
Reaksi:
Categories: ,

2 komentar: