Inspirasi Desain dan Renovasi Minimalis Rumah Subsidi

Agustus 22, 2019 with No comments
Inspirasi Desain dan Renovasi Minimalis Rumah Subsidi

Rumah subsidi bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin memiliki hunian namun berhadapan dengan keterbatasan dana. Rumah ini sendiri merupakan hunian yang disubsidi pemerintah sehingga tentu saja harganya akan jauh lebih miring. Namun, masalah luas tanah, ukuran rumah ini bisa dikatakan sedikit sempit. Pemerintah sendiri sudah memberikan batasan luas bangunan rumah yaitu hanya 36 m persegi. 
Meski cenderung sempit dan terbatas, selama Anda kreatif sebenarnya rumah ini bisa disulap menjadi lebih besar. Caranya? Berikut ulasannya.

Inspirasi Desain Rumah Minimalis ala Rumah Subsidi

1. Teras
Kita akan memulai pembahasan dari bagian teras terlebih dahulu. Biasanya pihak developer hanya akan memberikan teras dengan lantai dari semen poles biasa. Jika ingin agar tampilan teras lebih cantik, Anda bisa mengubah lantai teras menggunakan keramik motif. Sebaiknya pilih motif alami seperti bebatuan granit dan sebagainya. 
Selain lantai, Anda juga bisa memberikan warna baru pada cat pintu menggunakan warna cokelat kayu. Selanjutnya tinggal tambahkan dua buah kursi santai. Gambar lebih lengkap terkait tampilan desain teras yang telah direnovasi dapat Anda lihat langsung melalui website https://artikel.rumah123.com.
2. Desain Ruang Keluarga
Ruang keluarga yang sempit tentu tidak nyaman bukan? Oleh karena itu, Anda bisa mengganti desain ruang keluarga dengan desain yang lebih minimalis namun bisa mendatangkan sensasi lapang ketika melihatnya. 
Pada rumah subsidi, Anda bisa mengganti dinding padat yang sebelumnya berguna sebagai pembatas dapur serta keluarga dengan bentuk penyekat lain. Sebaiknya pilih jenis penyekat dari kayu yang disusun vertikal namun berjarak. Bentuk sekat seperti ini dapat menghadirkan suasana lapang sekaligus Anda bisa melihat langsung ke dapur. 
Anda juga bisa mengganti desain dinding ruang keluarga dengan menggunakan wallpaper berwarna putih, abu dan cokelat. Anda juga bisa memilih wallpaper lain dengan desain favorit Anda. 
3. Bagian Taman bisa Disulap juga
Meski rumah memiliki luas yang tidak seberapa dan terkesan acak-acakan di bagian depan, Anda tetap bisa menyulapnya menjadi taman yang asri. Pertama Anda bisa mengubah  bagian lantai di depan rumah dari yang sebelumnya hanya semen kasar menjadi lantai keramik yang ciamik. Lantai keramin ini menjadi lantai untuk taman Anda. 
Untuk warna cat dinding juga bisa diubah sesuai preverensi. Anda bisa mengaplikasikan warna cat dinding yang sama dengan warna keramik. Selanjutnya letakkan pot-pot tanaman yang telah ditanami berbagai tanaman hias. 
3. Bagian Dapur Bisa Diubah Menjadi Elegan
Rumah subsidi tentu memiliki banyak keterbatasan, salah satunya adalah bagian dapur. Meski begitu, Anda bisa menyulap dapur acak-acakan menjadi dapur yang lebih elegan dan cantik. Misal Anda bisa mengganti lantai dengan keramik yang bagus kemudian memberikan baja ringan untuk bagian atap dapur. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan bata merah untuk dindingnya.
Selanjutnya, tinggal cat saja dinding dengan warna yang disukai. Salah satu inspirasi menyulap dapur rumah ala bar adalah dengan mengecat dinding berwarna gelap di sebelah kiri. Sementara di sebelah kanan bisa dengan warna terang agar dapur tidak terlalu gelap. Sementara bagian langit-langit bisa dicat warna putih supaya terang. 
5. Bisa Ditambahkan Pagar
Untuk membuat rumah semakin asri, Anda bisa menambahkan pagar di bagian depan rumah. Developer sendiri memang tidak memberikan pagar sebelumnya pada rumah subsidi. Selanjutnya Anda juga bisa memberikan kanopi di bagian atasnya untuk tempat bersantai.
Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar