Kong Aseng Menyambung Hidup dengan Sejumput Tahu dan Telur Asin

Juli 04, 2019 with No comments
Kong Aseng

Bahagia adalah ketika kita bisa melihat sosok yang kita cintai tersenyum, meskipun dari kejauhan. Hal tersebut mungkin dirasakan oleh Almarhumah istri Kong Aseng yang sudah pergi meninggalkannya 17 tahun yang lalu. Kong Aseng kini hidup sebatang kara dan mempertahankan hidupnya dengan berjualan tahu dan telur asin di depan Giant express A.Yani Pal 5, dan depan RRI Banjarmasin. Meskipun ia harus berjuang seorang diri, namun ia masih bisa tersenyum menikmati sisa hidupnya di dunia ini.

Siapakah sosok Kong Aseng?

Kong Aseng merupakan salah satu penjual tahu dan telur kaki lima. Meskipun usianya sudah menginjak kurang lebih 86 tahun, ia tetap gigih untuk menyambung hidupnya dengan berjualan. Tubuh renta yang ia pikul selama ini tidak membuatnya berputus asa. Apapun yang bisa ia lakukan, tetap akan ia lakukan selama bisa memberikan manfaat bagi orang banyak.

Harga telur asin yang dijual oleh Kong Aseng yaitu 4 ribu rupiah perbutirnya, sedangkan tahunya dijual seharga 5 ribu rupiah/buahnya.  Tentu saja penghasilan yang didapat oleh Kong Aseng bisa dibilang cukup pas-pasan. Namun meski demikian, ia tidak pernah lupa untuk berbagi dengan orang lain khususnya dengan anak-anak yatim. Baginya, berbagi dengan sesama merupakan kebahagiaan yang sesungguhnya yang tidak tergantikan oleh apapun.

Selain terkenal akan kesabaran dan kegigihannya, Kong Aseng juga dikenal sebagai sosok yang romantis. Bagaimana tidak, sampai detik ini pun Kong Aseng tidak terlihat didampingi oleh wanita manapun. Baginya, istrinya adalah sosok wanita yang tidak bisa tergantikan. Ia bisa merasakan kehangatan dan kasih sayang selama mengarungi rumah tangga bersama istri tercintanya tersebut. 

Asuransi Wakaf Allianz
Asuransi wakaf Allianz merupakan salah satu perlindungan bagi masyarakat agar memiliki keberlangsungan hidup yang lebih baik. Asuransi ini tentu saja dapat memberikan manfaat besar seperti santunan asuransi jiwa dan cacat tetap akibat kecelakaan, santunan asuransi jiwa dasar, payor benefit, dan lain sebagainya. Dengan adanya manfaat tersebut, tentu saja Kong Aseng layak untuk mendapatkan Asuransi Wakaf Allianz agar tanggungan hidupnya lebih ringan. Selain itu, taraf hidup Kong Aseng pun akan lebih baik dengan menggunakan asuransi wakaf Allianz.
Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar