Tipe Menemukan Ruko yang Tepat Untuk Investasi dan Usaha

Mei 20, 2019 with No comments
Tipe Menemukan Ruko yang Tepat Untuk Investasi dan Usaha

Rumah toko atau biasa disingkat sebagai ruko merupakan bangunan yang terbilang praktis. Bagaimana tidak? Bangunan ini bisa difungsikan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat untuk menjalankan bisnis. Tidak heran jika harga sewa ruko cenderung lebih mahal daripada rumah biasa maupun toko biasa.

Keberadaan ruko semakin menjamur terutama di daerah perkotaan. Banyak pemilik lahan, terutama yang terletak di lokasi strategis, mendirikan ruko untuk kemudian disewakan. Bagi yang tengah mencari ruko di area Jakarta, yang Anda perlukan adalah rekomendasi untuk menambah pertimbangan. Berikut ini beberapa rekomendasi ruko yang bisa Anda temukan di area Jakarta.

1. Ruko Roxy Mas
Terletak di daerah Cideng, Jakarta Pusat, ruko ini mempunyai lokasi yang sangat strategis. Meskipun terletak di tepi jalan raya, terdapat area parkir yang mencukupi untuk menampung kendaraan calon pembeli Anda. Ruko Roxy Mas dilengkapi dengan 1 kamar tidur sehingga dapat digunakan untuk beristirahat sekaligus menjaga toko pada malam hari.

Bangunan dengan luas 75 meter persegi ini bisa Anda sewa dengan harga Rp 250 juta per tahun. Anda dapat memanfaatkannya untuk berbagai jenis bisnis yang menguntungkan karena lokasi yang strategis dan mudah diakses oleh pelanggan.

2. Ruko Gedung Gereja Ayam
Sawah Besar merupakan salah satu lokasi bisnis yang cukup ramai. Tidak heran jika wilayah ini sering diminati oleh pelaku bisnis. Apabila Anda berniat untuk membangun bisnis di kawasan Sawah Besar, Ruko Gedung Gereja Ayam bisa dimasukkan ke dalam daftar pertimbangan. Ruko yang satu ini terletak di Jakarta Pusat, tepatnya Jalan Gereja Ayam, Sawah Besar.

Rumah toko dengan luas 1227 meter persegi ini terdiri dari 4 lantai sehingga sangat praktis digunakan untuk menjalankan berbagai bisnis. Untuk bangunan seluas itu, Anda perlu merogoh kantong cukup dalam yaitu 850 juta per tahun. Fasilitas yang termasuk di dalamnya adalah 4 kamar mandi. 

3. Shop Kemayoran
Bagi yang ingin menjalankan bisnis di pusat kota namun mempunyai budget terbatas, pilihan yang satu ini mungkin ramah untuk kantong Anda. Ruko seluas 90 meter persegi ini terletak di area Kemayoran, Jakarta Pusat. Dengan harga sewa Rp 150 juta per tahun, Anda bisa menjalankan bisnis di lokasi yang cukup strategis.

Masih di kawasan yang sama, Anda juga dapat menyewa ruko yang dilengkapi dengan 3 kamar tidur. Ruko ini sekaligus bisa dijadikan hunian minimalis bagi Anda dan keluarga. Bangunan ini mempunyai luas 126 meter persegi dan dipatok dengan tarif Rp 135 juta per tahun.

4. Ruko T Plaza
T Plaza merupakan salah satu kompleks di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Di area tersebut, Anda bisa menyewa ruko yang pastinya strategis untuk berbisnis. Dengan menyewa ruko di kawasan tersebut, besar kemungkinan untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis Anda.

Ruko T Plaza Bendungan Hilir dengan luas 300 meter persegi bisa Anda sewa dengan harga Rp 475 juta per tahun. Harga tersebut sebanding dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan karena lokasinya yang sangat strategis. Rumah toko ini hadir tanpa perabot sehingga Anda harus melengkapinya sendiri.

Tips Menemukan Ruko Yang Tepat

Sama halnya dengan mencari rumah, menemukan ruko yang tepat juga bukanlah perkara mudah. Diperlukan berbagai pertimbangan agar Anda bisa memperoleh rumah toko yang sesuai dengan keperluan bisnis Anda. Simak tips cermat berikut ini:

1. Lokasi
Lokasi merupakan hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika membuka bisnis. Lokasi yang tepat dan strategis dapat membantu perkembangan bisnis. Cari ruko dengan lokasi ramai serta mempunyai akses mudah bagi calon pelanggan. Selain itu, pastikan pula terdapat area parkir yang mencukupi sehingga pelanggan tidak kesulitan untuk membeli di toko Anda.

2. Harga
Ruko biasanya dipatok dengan tarif yang lebih tinggi daripada rumah ataupun toko biasa. Pastikan Anda menentukan batasan harga dalam memilih ruko yang ideal. Untuk menentukan harga, Anda harus mempertimbangkan jenis bisnis yang dijalankan serta prediksi keuntungan yang akan didapatkan. Dengan demikian, Anda tidak harus akan memilih ruko yang terlalu mahal.

3. Fasilitas
Tips selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah mengenai fasilitas. Anda harus menyesuaikan fasilitas yang diharapkan dengan harga yang dipatok. Jangan mengharapkan fasilitas lengkap jika Anda mempunyai budget minimal. Fasilitas standar yang mungkin Anda dapatkan antara lain kamar tidur dan kamar mandi sehingga ruko tersebut menjadi cukup nyaman untuk dihuni.

Sewa ruko memang banyak tersedia di berbagai kota besar, terutama Jakarta. Anda dapat mempertimbangkan beberapa rekomendasi di atas jika berencana untuk menjalankan bisnis, khususnya area Jakarta Pusat. Agar dapat menemukan ruko yang tepat, pastikan Anda mengetahui tips cermat dalam memilih ruko. Dengan demikian, Anda tidak akan salah pilih. Semoga beruntung!
Reaksi:
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar