3 Hal yang Membuat Rambut Wanita Rontok dan ketombe

Mei 03, 2019 with No comments
3 Hal yang Membuat Rambut Wanita Rontok dan ketombe

Rambut merupakan mahkota yang harus di jaga dan dirawat agar tetap bagus dan indah untuk di pandang. Memiliki rambut yang bersih dan tebal sangat di idamkan oleh wanita kebanyakan.

Tentu tidak instan untuk bisa memiliki rambut indah dan bersih, perlu biaya dan waktu untuk merawatnya. Kalau bisa hindari beberapa hal yang di anggap sepele dan biasanya di hiraukan.


Berikut beberapa hal yang di anggap sepele yang nyatanya membuat rambut bisa rontok dan ketombean.

Salah sarung bantal

Rasanya, tidur di atas ranjang berlapiskan sutra hanya dilakukan oleh aktor dan aktris dalam film. Sebab, kenyataannya tidak semua wanita “tega” menggunakan seprai sutra untuk aktivitas tidur sehari-hari. Namun, usai membaca uraian ini, semoga Anda mempertimbangkan untuk selalu menggunakan seprai berbahan satin atau sutra. Sebab, kain katun bisa menyebabkan rambut Anda rontok dan susah diatur. Maka dari itu, jika enggan menggunakan seprai sutra atau satin, cobalah untuk membungkus rambut dengan scarf satin atau sutra.

Tidak menggunakan kondisioner

“Banyak klienku yang malas menggunakan kondisioner karena tidak ingin rambutnya lepek, padahal itu berarti produk yang digunakan tidak tepat dengan jenis dan kebutuhan rambut,” ujar Lori Zabel, seorang penata rambut dari Dop Dop Salon, Amerika Serikat. “Kondisioner sangat baik dalam menutrisi rambut. Tidak menggunakannya, sama seperti tidak mengaplikasikan pelembab pada wajah Anda, membuat kulit kusam dan kering,”.



Apabila kondisioner membuat rambut Anda rapuh dan lepek, sebaiknya cari produk yang berformula ringan lalu pulaskan pada ujung rambut kemudian bilas hingga bersih agar kondisioner tidak meninggalkan sisa residu pada rambut Anda.

Keseringan mengikat rambut

“Mengikat rambut dengan posisi terlalu ke atas membuat kekuatan rambut menurun dan bisa menyebabkan rambut rontok,” ujar penata rambut, Julien Farel. “Jangan terlalu sering mengikat rambut, biarkan rambut Anda terurai, karena selain terlihat lebih seksi, ini membuat akar serta kulit kepala memiliki banyak ruang untuk bernapas,”.
Reaksi:
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar