Sebelum Cari Tukang Bangunan, Ketahui 4 Kesalahan Dalam Membangun Rumah

April 01, 2019 with No comments
Sebelum Cari Tukang Bangunan, Ketahui 4 Kesalahan Dalam Membangun Rumah

Tukang bangunan menjadi poin penting dalam renovasi rumah. Rumah menjadi tempat istirahat setelah selesai melakukan kegiatan. Maka dari itu kenyamanan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan dalam membangun rumah. Renovasi rumah menjadi cara untuk terus menambah kenyamanan. 

Namun, tentu renovasi ini perlu perencanaan dan pengerjaan yang baik, agar hasilnya bisa maksimal. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin merencanakan renovasi rumah, ketahui terlebih dahulu apa saja kesalahan fatal yang sering dilakukan banyak orang selama mengerjakan renovasi maupun membangun rumah :

1. Membeli bahan baku murah

Biasanya banyak orang yang memilih bahan baku dengan harga yang terjangkau, tujuannya tentu agar pengeluaran tidak begitu banyak. Namun sayangnya, bahan baku yang murah, membuat kualitas bahan kurang bagus. Sering sekali orang-orang demi mencapai apa yang diinginkan, mengabaikan faktor kualitas.

Di kemudian hari tentu Anda akan menyesal karena telah memilih bahan dengan harga murah namun kualitas buruk untuk renovasi rumah. Seperti apa yang kita ketahui, apa yang kita dapatkan adalah apa yang kita bayar. Jika Anda memilih bahan baku yang kualitasnya buruk, bisa jadi dalam waktu dekat Anda harus renovasi ulang karena hasilnya yang kurang memuaskan.

Maka dari itu, lebih baik untuk menghemat pengeluaran Anda bisa memakai bahan bangunan lama bekas renovasi sebelumnya yang belum dipakai namun masih layak pakai. Benda seperti jendela, pintu, genteng, dan lainnya bisa Anda pakai ulang. Jika warnanya sudah tidak bagus, bisa dicat ulang agar tampilannya semakin menarik. 

Walaupun Anda perlu mengeluarkan biaya untuk mengecat ulang, namun setidaknya tidak perlu membeli bahan baku yang baru dan tetap bisa menghemat biaya. Selain itu, gunakan juga sisa bahan seperti marmer untuk memperindah interior rumah.

2. Membuat perhitungan yang tidak tepat

Nah, kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan adalah tidak membuat perhitungan dengan tepat. Mungkin tidak Anda sadari, perbedaan ukuran satu inci atau setengah inci bisa membuat perubahan yang signifikan. Misalnya Anda tidak menghitung dengan tepat dimensi dan kurang simetris, bisa saja hasilnya tidak sesuai yang diinginkan dan membuat Anda melakukan renovasi ulang.

Tentunya melakukan renovasi ulang juga membuat pengeluaran semakin banyak. Maka dari itu, lebih baik Anda mempercayakan kepada tukang bangunan atau jasa renovasi rumah untuk mengukur hal-hal yang bersifat penting dan pokok.

3. Tidak melakukan persiapan matang

Persiapan menjadi hal yang penting dilakukan sebelum renovasi. Pikirkan terlebih dahulu konsep apa yang diinginkan lalu hitunglah semua biaya dan pilih bahan yang sesuai, pikirkan pula kemungkinan yang akan terjadi selama renovasi. 

Jangan lupa untuk memikirkan rencana cadangan, jika misalnya apa yang sudah direncanakan tidak bisa dilakukan. Dengan melakukan persiapan dengan tepat, maka Anda bisa menghemat waktu dan juga biaya.

4. Tidak memperhatikan pencahayaan ruangan

Seringkali banyak orang tidak memperhatikan mengenai pencahayaan. Faktor ini sangat penting karena akan mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan penghuni rumah. Perhatikan dimana saja Anda akan menempatkan jendela dan juga dinding. Karena cahaya yang masuk bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan, selain itu juga untuk menghemat energi yang ada.

Demikian beberapa kesalahan dalam renovasi rumah. Jika Anda ingin mulai merenovasi, jangan lupa untuk menghindari kesalahan-kesalahan di atas agar hasil yang diinginkan bisa terwujud dan tidak akan mengecewakan serta membuat Anda menyesal. Percayakan pembangunan rumah maupun renovasi rumah pada tukang bangunan yang sudah ahli.

Reaksi:
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar