Sabtu, 23 Februari 2019

Begini Cara Memakai Macbook bagi Pemula

Posted by Ade Hendri Saputra on Februari 23, 2019 with No comments
Begini Cara Memakai Macbook bagi Pemula

Harga Macbook yang mahal membuat produk ini menjadi produk yang mewah di kalangan masyarakat. Meskipun begitu, banyak juga orang yang bisa merasakan kemewahan dan kenyamanan memakai Macbook di Indonesia. Memang benar walaupun Macbook dibanderol dengan harga tinggi tapi tetap ada banyak orang yang berminat untuk membelinya.

Macbook merupakan produk laptop yang berbeda dengan laptop-laptop merk lainnya. Laptop keluaran Apple ini memiliki keistimewaan jika dibandingkan produk laptop yang lain. Selain tampilannya yang simple dan sangat khas Apple, Macbook juga memiliki spesifikasi yang tinggi dan bisa memberikan performa yang memuaskan.

Macbook juga dinilai sebagai laptop yang ergonomis. Tak hanya dari segi desain, Macbook juga menyediakan fitur-fitur yang memudahkan pengguna laptop. Baik pekerja maupun pelajar sama-sama akan dimudahkan dengan adanya produk laptop dari Apple ini. Namun, perlu diperhatikan bahwa pemakaian Macbook sedikit berbeda dari produk laptop lainnya.

Memakai Macbook

Seperti kita tahu bahwa produk-produk keluaran Apple selalu memiliki ciri khas tersendiri. Tidak hanya dari tampilan fisiknya yang berbeda, produk Apple juga berbeda jika dilihat dari dalam. Fitur yang disajikan berbeda dan cara penggunaannya juga tidak sama seperti produk laptop pada umumnya. Itulah mengapa pemula sering merasa canggung dan bingung memakai Macbook.

Harga Macbook yang mahal memang sesuai dengan kualitas yang diberikan. Kualitas tersebut harus dimanfaatkan dengan optimal melalui cara penggunaan Macbook yang tepat. Bagi anda yang masih pemula sebagai pengguna Macbook, berikut adalah beberapa tips penggunaan Macbook yang bisa anda lakukan :

1. Mengenali Tampilan Menu
Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan Macbook, maka sangat dianjurkan untuk mengenali tampilan menu terlebih dahulu. Coba nyalakan Macbook anda lalu lihat seperti apa tampilan menu yang ada. Kenali tampilan menu dan biasakan diri untuk bekerja dengan menu-menu tersebut.

2. Penggunaan Keyboard Macbook
Penting sekali untuk memahami penggunaan keyboard pada Macbook. Maksudnya di sini adalah, anda perlu mempelajari bagaimana pintasan yang bisa anda lakukan melalui kombinasi tombol di keyboard. Misalnya untuk menyalin teks anda perlu menekan tombol Command-C.

3. Memakai Finder
Finder merupakan salah satu program dari Macbook yang memfasilitasi anda untuk melakukan pengaturan data dan pembuatan folder penyimpanan data. Finder dapat diakses lewat tombol silang yang ada di kiri atas jendel aplikasi. Melalui Finder, anda bisa mengatur semua data anda dengan baik. Anda bisa menemukannya saat dibutuhkan dan menghapusnya ketika tidak dibutuhkan.

4. Penggunaan Trackpad
Bentuk trackpad pada Macbook berbeda dengan trackpad pada laptop-laptop lainnya.Trackpad pada Macbook memiliki tombol klik yang tidak terbagi dua, tidak seperti laptop pada umumnya. Trackpad pada Macbook juga bisa melakukan beragam fungsi yang bervariasi tergantung gestur yang dilakukan. Intinya trackpad pada Macbook jauh lebih mudah dan nyaman digunakan.

5. Memakai Spotlight Search
Sebelumnya sudah disebutkan Finder. Pengguna Macbook bisa mengatur data dan menemukan data yang dibutuhkan lewat Finder. Namun, jika Finder dirasa terlalu susah anda bisa menggunakan Spotlight Search yang ditampilan dalam bentuk ikon kaca pembesar. Dengan Spotlight Search anda bisa menemukan data yang sudah lama tersimpan.

Itulah tadi beberapa cara yang berhubungan dengan pemakaian Macbook khusus bagi para pemula. Pada awalnya anda mungkin memang tidak terbiasa namun seiring dengan berjalannya waktu anda akan terbiasa menggunakan Macbook. Pilihan anda untuk menggunakan Macbook adalah pilihan yang tepat, walaupun harga Macbook mahal namun kualitasnya terbaik.
Categories: , ,

0 komentar:

Posting Komentar