Minggu, 11 November 2018

Klaim Asuransi Ditolak? Coba Lakukan 4 Hal Ini!

Posted by Ade Hendri Saputra on November 11, 2018 with No comments
Klaim Asuransi Ditolak? Coba Lakukan 4 Hal Ini!

Setiap orang membutuhkan asuransi sebagai bentuk perlindungan dan jaminan. Ada banyak produk asuransi yang bisa kita gunakan pada saat ini. Setiap produk asuransi memiliki keunggulan masing-masing. Ada yang unggul karena biaya premi ringan dan ada pula yang mengedepankan cara klaim asuransi yang mudah. Anda bisa memilih produk asuransi apa yang memberi keuntungan paling bermanfaat untuk anda.

Asuransi Prudential menjadi salah satu produk asuransi yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Namun kembali lagi pada pilihan masing-masing orang, produk asuransi seperti apa yang dibutuhkan dan dirasa paling menguntungkan. Intinya, setiap produk asuransi harus bisa memberikan keuntungan dan perlindungan bagi anda. 

Ketika memiliki asuransi, maka anda bisa mendapatkan jaminan dan kemudahan dalam kondisi tertentu. Saat dibutuhkan anda bisa langsung mengajukan klaim asuransi. Namun, seringkali klaim asuransi tidak berjalan dengan lancar. Banyak kasus klaim asuransi ditolak karena berbagai alasan khusus.

Saat Klaim Asuransi Ditolak

Lalu apa yang harus dilakukan saat klaim asuransi ditolak? Tenang saja, meskipun klaim asuransi ditolak, bukan berarti semuanya berakhir dan uang anda hilang. Ketika klaim asuransi anda ditolak maka anda harus berusaha agar proses klaim bisa diterima. Berikut adalah 4 hal yang bisa anda lakukan ketika klaim asuransi ditolak :

1. Baca Ulang Polis Asuransi

Ketika klaim asuransi anda ditolak, coba baca ulang polis asuransi yang anda miliki. Anda harus mencari kesalahan yang anda lakukan sampai klaim ditolak. Dengan membaca ulang polis, anda bisa menemukan dimana letak kesalahannya.

2. Cari Penyebab Klaim Ditolak

Carilah penyebab klaim ditolak karena penolakan klaim bisa terjadi akibat berbagai sebab. Misalnya, persyaratan yang tidak lengkap, identitas yang tidak sesuai, pengajuan melebihi batas waktu, dan lain sebagainya. Setelah tahu apa yang menjadi penyebab klaim ditolak, anda bisa memperbaikinya.

3. Ulangi dengan Prosedur yang Tepat

Lakukan klaim ulang dengan mengikuti prosedur yang tepat. Ikuti tata cara klaim asuransi sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Jika anda mengikuti prosedur yang tepat dan memenuhi semua persyaratan maka besar kemungkinan klaim asuransi anda akan diterima. 

4. Minta Saran dan Bantuan

Jika anda merasa sangat kesulitan untuk melakukan klaim, maka sudah saatnya anda meminta bantuan. Anda sudah berusaha untuk memperbaiki semua kesalahan dan melakukan klaim sesuai prosedur namun ternyata klaim asuransi anda masih ditolak. Jika hal ini terjadi, segera laporkan dan mintalah bantuan supaya klaim bisa segera diproses.

Itulah tadi 4 hal yang bisa anda lakukan ketika klaim asuransi anda ditolak. Pastikan untuk selalu mematuhi tata cara klaim asuransi. Produk asuransi manapun pasti memiliki aturan klaim masing-masing seperti produk asuransi Prudential yang memiliki prosedur klaim asuransi yang mudah dan tidak merepotkan.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar