Sabtu, 09 Juni 2018

Pilah-pilih Shuttlecock Terbaik dengan Trik Berikut Ini!

Posted by Ade Hendri Saputra on Juni 09, 2018 with No comments
Pilah-pilih Shuttlecock Terbaik dengan Trik Berikut Ini!

Olahraga tentu adalah aktivitas yang menyenangkan. Namun kadang ada kondisi dimana Anda mungkin merasakan jenuh dengan rutinitas olahraga yang dilakoni. Jika Anda sudah mulai bosan dalam berolahraga, ada baiknya Anda menjajal jenis olahraga lainnya. Untuk bisa lebih ramai dan semangat lagi, maka mungkin bisa juga dengan mengajak anggota keluarga atau teman terdekat sehingga bisa upayakan hidup sehat bersama. Olahraga bulutangkis misalnya yang bisa dilakukan dengan berpasangan bersama orang lain. Raket dan shuttlecock tentu menjadi modal untuk bisa bermain bulutangkis.

Umumnya banyak orang yang lebih fokus pada raket saja. Meski demikian, sebetulnya bola bulutangkis menjadi benda yang amat penting juga. Bagi Anda yang kini sedang mencari bola bulutangkis, maka berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan:

  1. Material bulu
Ada beragam jenis bulu yang biasa dipakai dalam pembuatan bola bulutangkis. Berikut ini beberapa jenisnya:
  • Bulu angsa biasa dipakai untuk kompetisi yang resmi. Untuk bola bulutangkis yang berbulu angsa umumnya telah diberikan sertifikat dari PBTI sehingga bisa dipakai untuk pertandingan besar dan latihan para atlet. Hal ini lantaran bulu angsa kuat dan untuk bagian tengah di bulunya juga solid.
  • Bulu bebek juga bisa jadi bulu di bola bulutangkis. Meski demikian, bulu bebek ini biasanya untuk pengganti bulu angsa dan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Biasanya bulu bebek memang tak terlalu kuat apabila dibanding dengan bulu angsa. Selain itu ketebalan dan kehalusan dari bulunya juga kurang dibanding bulu angsa.B
  • Bahan nilon juga biasa dijadikan sebagai bahan pembuatan shuttlecock. Untuk para penghobi, biasanya menggunakan bahan nilon ini karena harganya yang murah. Kelebihannya sendiri, bahan nilon termasuk tahan lama.
  1. Material gabus
Bahan lain yang bisa dipertimbangkan yakni material gabus dari bola bulutangkis itu. Ada juga beberapa pilihan gabus untuk pembuatan bola bulutangkis yakni:
  • Gabus alami adalah bahan dengan kualitas tinggi dimana bisa memberi shot feeling nyaman. Penggunaan bahan gabus yang alami akan bisa menjadikan pemukulan pada bola bulutangkis pun kian mudah dan nyaman.
  • Gabus sintetis pun boleh jadi pilihan. Gabus sintetis jadi pilihan karena gabus alami yang cukup mahal harganya. Memang dari segi bahannya amat mirip, meski demikian nanti akan terasa sekali perbedaannya jika sudah menggunakannya dalam bermain bulutangkis.
  • Gabus campuran jadi alternatif penengah antara gabus alami dan gabus sintetis. Harganya masih lebih murah dibanding dengan gabus alami namun kualitasnya lebih baik dibanding dengan gabus sintetis.
  1. Tujuan penggunaan
Tujuan penggunaan ini juga akan penting untuk pemilihan bola bulutangkis. Hal ini lantaran bola bulutangkis untuk bermain, berlatih dan juga dalam pertandingan semuanya berbeda kualitas dan jenisnya.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda tahu untuk pemilihan shuttlecock terbaik. Untuk rekomendasi bola bulutangkis yang bisa Anda dapatkan di situs belanja online adalah merk bola bulutangkis Samurai Hijau. Harganya hanya 75 ribuan saja untuk satu pak dengan isi beberapa bola bulutangkis. Ada juga bola bulutangkis dari Gadjah Mada lebih mahal dibanding bola bulutangkis Samurai Hijau yakni di kisaran angka 110 ribuan rupiah. Yonex Aerosensa 2 menjadi pilihan untuk bola bulutangkis terbaik mengingat merk yang satu ini memang sangat terkenal dan sudah banyak dimanfaatkan oleh atlet dunia. Bola bulutangkis dari Yonex yang dibanderol di angka 370 ribuan satu paknya.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar