Selasa, 09 Januari 2018

5 Tempat Foto Bagus di Situ Cisanti Bandung

Posted by Ade Hendri Saputra on Januari 09, 2018 with No comments
5 Tempat Foto Bagus di Situ Cisanti Bandung

Wisata alam yang memiliki panorama indah di Bandung, Jawa Barat, salah satunya adalah Situ Cisanti. Tidak hanya lekat dengan cerita budaya leluhur, tetapi juga memiliki spot-spot yang instagramable.

Berikut beberapa spot instagramable di Situ Cisanti:

1. Dermaga Perahu

Ketika mulai memasuki kawasan danau dengan mengikuti anak tangga, maka Anda bisa mengambil ke jalur kiri. Tak jauh dari sana Anda akan menemukan seperti sebuah dermaga perahu.

Spot ini biasa digunakan para pengunjung untuk mendapatkan foto yang cantik. Bediri di atas dermaga yang terbuat dari kayu dan berlatar belakang luasnya Situ Cisanti.

2. Tulisan Kilometer Nol Citarum

Di salah satu sisi tepi Situ Cisanti, terdapat sebuah tulisan besar yakni “Kilometer 0 (nol) Citarum”. Tulisan tersebut juga bisa menjadi salah satu spot berfoto. Anda bisa mengelilingi dengan berjalan kaki sampai ke titik tulisan tersebut.

Atau jika tidak ingin berjalan, maka Anda bisa menggunakan tulisan tersebut sebagai latar belakang foto.

3. Mata Air

Masih satu wilayah dengan obyek wisata ini, terdapat dua titik sumber mata air, yakni mata air Citarum dan Cikahuripan. Mata air yang sangat jernih dan bening hingga Anda pun bisa melihat langsung apa saja yang berada di dasar kolam mata air tersebut.

Nah, Anda pun bisa berfoto di gerbang mata air, atau di kolam mata air ini. Para pengunjung diperbolehkan untuk mandi di mata air tersebut dengan beberapa syarat.

Jika Anda ingin mandi di sana, maka sekaligus bisa mengabadikannya melalui foto yang ciamik.

4. Tepi Situ Cisanti

Untuk bisa mendapatkan seluruh panorama dalam satu frame foto, biasanya para pengunjung mengambil spot di tepi danau. Salah satu spot yang terbaik letaknya tak jauh dari kolam mata air.

Jika Anda mengambil foto dari tepi situ, maka akan terlihat pemandangan indah dari luasnya danau, dan tampilan gunung yang disinari matahari.

5. Di Tengah Deretan Pohon Tinggi

Spot lainnya yang bisa Anda temukan adalah deretan pepohonan tinggi. Anda pun bisa menemukan spot ini di area parkiran, juga di dalam obyek wisata. Sambil bersantai, gelar tikar, menikmati pemandangan, Anda pun bisa sambil berfoto bersama keluarga mau pun teman.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar